Sun. Dec 5th, 2021

10 Hal Yang Tidak Pernah Anda Ketahui Tentang Hongaria – Arsitektur dongeng Hungaria, sumber mata air panas yang melimpah, dan sejarah cerita rakyat yang memesona memberikan popularitas yang bertahan lama. Namun selain dari landmarknya yang terkenal, negara ini memiliki rahasia yang tidak diketahui banyak orang yang berkunjung. Dari anggur kelas dunia hingga lereng ski di luar Budapest, berikut adalah sepuluh fakta yang tidak pernah Anda ketahui tentang Hongaria.

10 Hal Yang Tidak Pernah Anda Ketahui Tentang Hongaria

 Baca Juga : 7 Hal Yang Kami Duga Tidak Anda Ketahui Tentang Hongaria

1. Memiliki Laut Dalam

hungaria – Bukan laut sebenarnya, tetapi karena luasnya hampir 600 kilometer persegi, tidak mengherankan jika Danau Balaton mendapat julukan Laut Hongaria. Danau air tawar berjarak satu jam di barat daya Budapest, dan yang terbesar di Eropa Tengah. Pengunjung dapat menikmati segalanya mulai dari berlayar hingga berenang santai di perairannya.

2. Gandakan Alfabet

Ke-26 huruf alfabet kita tampak agak sedikit di sebelah Hungaria 44. Bahkan lebih menarik, beberapa dari huruf-huruf itu sebenarnya terdiri dari kombinasi huruf. Misalnya, dzs, yang dilafalkan j. Tidak heran itu adalah bahasa yang sangat sulit untuk dipelajari …

3. Ini Negara Anggur Kuno

Wilayah anggur resmi tertua di dunia bukanlah Provence, tetapi Tokaj di Hongaria. Para ahli telah menemukan jejak pemeliharaan anggur sejak lebih dari dua ribu tahun, dan Raja Prancis Louis XIV pernah menyatakan minuman Tokaji sebagai “anggur raja, raja anggur”.

4. Hungaria Dan Raja Rock And Roll

Apa hubungan Elvis Presley dengan Hongaria? Cukup banyak, ternyata. Pada tahun 1957, ia memberikan penghormatan kepada pemberontakan anti-Soviet di negara itu baru-baru ini dengan pertunjukan Peace in the Valley. Pada tahun 2011, Hongaria memberikan kewarganegaraan anumerta kepada Elvis sebagai pengakuan atas dukungannya bertahun-tahun yang lalu.

5. Strap On Your Skis

Hongaria biasanya tidak muncul dalam pikiran sebagai tujuan istirahat ski, tetapi mungkin memang seharusnya demikian. Negara ini menawarkan koleksi lereng yang indah dan kurang dikenal; Pusat Ski Dobogók adalah yang paling dekat dengan ibu kota, dan Síaréna Eplény yang lebih besar telah dijuluki sebagai Pegunungan Alpen kecil.

6. Pemecah Rekor I: Dohány Street Synagogue

Budapest adalah rumah bagi sinagoga terbesar di Eropa dan terbesar kedua di dunia. Fasad mawar dan emas di sudut Jalan Dohány tentu saja sulit untuk dilewatkan, dan interiornya yang mewah dapat menampung hingga 3000 orang.

7. Pemecah Rekor II: Gua Budapest

Ibu kota Hongaria terkenal dengan pemandian air panasnya, tetapi labirin bawah tanah di bawahnya lebih merupakan rahasia. Di sinilah letak sistem gua termal terbesar di dunia. Kenakan helm dan jelajahi Szemlö-hegy berwarna merah muda, salah satu dari sedikit gua yang dibuka untuk umum.

8. Ini Rumah Bagi Raja Mumi

Mumi bukan hanya untuk Mesir, lho. Jelajahi Basilika Saint Stephen di Budapest dan Anda akan menemukan sesuatu yang agak tak terduga tersimpan di kapel. Tangan kanan mumi Raja Stephen, raja pertama negara itu, ditampilkan dalam kotak kaca berornamen dan dianggap sebagai relik suci.

9. Bangsa Penemu

Di atas segalanya, Hongaria telah menghasilkan serangkaian penemu rumahan. Sebenarnya insinyur Hungaria Béla Barényi, bukan Mr. Porsche, yang merancang Volkswagen Beetle yang legendaris. Arsitek Ernö Rubik menciptakan Kubus Rubik, dan László Bíró memimpikan pulpen.

10. Masters Of The Silver Screen

Hollywood harus berterima kasih kepada Hongaria atas banyak keberhasilannya. Pendiri Paramount Pictures dan Fox Film Corporation, masing-masing Adolf Zukor dan Vilmos Fried, keduanya berasal dari belahan dunia ini. Michael Curtiz, direktur Casablanca, lahir sebagai Mano Kaminer di Budapest.