10 Oleh-oleh khas Hungaria yang Wajib Untuk Dibeli

10 Oleh-oleh khas Hungaria yang Wajib Untuk Dibeli – Hongaria adalah salah satu negara Eropa Tengah dan berbatasan langsung dengan Eropa Timur dan negara-negara Eropa Tengah lainnya. Salah satunya adalah perbatasan dengan tempat wisata Kroasia yang terkenal dengan berbagai lokasi syuting film Game of Thrones.

10 Oleh-oleh khas Hungaria yang Wajib Untuk Dibeli

 Baca Juga : Makanan Lokal Unik Khas Hungaria Yang Wajib Dicoba

hungaria – Karena letak negara ini yang strategis, Hongaria diperintah oleh berbagai negara, dari Celtic dan Romawi hingga Kekaisaran Ottoman. Hongaria juga memiliki budaya yang unik, didominasi oleh orang Hongaria yang terkenal dengan kostum dan tarian tradisionalnya.

Jika Anda berkunjung ke negara ini, silakan luangkan waktu untuk mengunjungi berbagai toko suvenir di seluruh negeri. Ada banyak oleh-oleh unik yang bisa Anda bawa pulang untuk rekan dan keluarga sebagai oleh-oleh. Nah, apa saja oleh-oleh khas Hungaria ini, yuk simak ulasan mengenai oleh-oleh khas Hungaria.

1. Boneka Tradisional Hungaria

Boneka Hungaria sudah dipamerkan di bermacam museum di semua bumi. Mempunyai kostum yang bagus yang terbuat amat mendekati dengan busana konvensional hungaria, membuat boneka- boneka ini dikagumi di mana juga dipajang.

Boneka Hungaria ini ialah salah satu cenderamata terkenal serta elok buat dibawa kembali selaku dekorasi di rumah. Boneka- boneka ini pula terbuat dengan cara konvensional, dimana wajah, manik- manik serta sulaman pada baju terbuat dengan tangan.

Boneka terkecil dihargai dengan harga dekat$ 6, 50, boneka berdimensi lagi dekat$ 35 serta boneka yang besar dapat menggapai lebih dari$ 150. Salah satu gerai populer yang menjual bawaan khas Hungaria ini merupakan Handicraft& Gift shop yang terdapat di Vaci utca 32 di Budapest.

2. Pakaian Rakyat Hungaria

Kala kamu mendatangi tempat darmawisata di Hungaria, kamu pasti saja hendak kerap mendapati banyak orang yang menggunakan busana orang khas Negeri ini. Busana orang dari Hongaria umumnya bercorak putih dengan border bunga yang beraneka warna serta konsep yang elok serta khas.

Dikala ini, banyak orang Hungaria menggunakan busana konvensional ini buat kegiatan gaya tari orang ataupun keramaian nasional.

Busana perempuan mengarah terdiri dari rok berkobar serta baju dengan tangan yang sedikiti menggembung. Serta busana laki- laki mengarah berlengan jauh serta dilengkapi dengan rompi ataupun sampur. Sepatu bot serta sepatu sulaman pula ialah salah satu aksesoris dari busana konvensional Hungaria ini.

Salah satu buat membeli bawaan khas hungaria merupakan di wilayah Vaci utca, yang ada bermacam gerai buat adnda singgahi. Salah satunya merupakan Folkart Centrum yang terdapat di 58. Vaci utca, dimana gerai ini buka tiap hari mulai jam 10: 00 sampai 19: 00.

3. Telur Paskah

Telur yang mendekati semacam yang dipakai kala paskah ini

merupakan salah satu bawaan utama yang kerap dijual di gerai- gerai cenderamata serta kios- kios pasar di Hungarias. Telur- telur yang bagus ini mempunyai bermacam warna serta konsep yang beraneka ragam serta dilukis serta dijual oleh pengrajin Hungaria.

Konsep pada telur ini umumnya melukiskan bunga, binatang ataupun symbol- simbol agama. Telur- telur itu dijual di nyaris semua gerai di Vaci Street, dan di bermacam pasar kerajinan di Castle Hill, dimana kamu dapat menciptakan bawaan khas Hungaria ini dengan amat gampang.

4. Porselen Herend

Kerajinan tangan beling Hungaria telah terdapat semenjak ratusan tahun yang kemudian. Salah satu beling yang terkenal merupakan penciptaan dari Herend. Apalagi, Istri raja Victoria amat terkesan dengan porselen- porselen Hungaria serta ia memesan sebagian poselen buat di memajang memamerkan di istananya di tempat darmawisata di Inggris.

Dikala ini, Herend sedang memproduksi di suatu pabrik kecil di pedesaan Hungaria. Materi yang dipakai merupakan kombinasi kuarsa, kaolin, serta feldspar, serta dilukis tangan oleh pengrajin yang telah pakar buat melukis beling.

Porselen- porselen ini ada dalam bermacam wujud semacam cawan kopi, sup tureens, piring serta cawan, yang dihiasi dengan pola daun, burung serta bunga. Herend pula membuat patung- patung beling yang bagus semacam bermacam bentuk parade, jaran, serta angkatan konvensional.

5. Ajka Crystal

Pabrik Kristal Ajka dibuat pada tahun 1897, serta lumayan populer di bumi sebab produk kristalnya

yang sedang terbuat dengan cara konvensional serta nampak lumayan menarik. Bahan- bahan ajka ada sampai 20 warna berlainan serta ada dalam kotak hadiah yang bagus serta elegan.

Setiap kristal penciptaan Ajka bertabiat khusus serta tidaka terdapat yang benar serupa. Industri ini pula mempunyai beberapa ruang memperlihatkan yang bagus di dekat Budapest. Buat membelinya kamu dapat berangkat ke 18. Szent Istvan Korter dimana kamu hendak disajikan dengan banyak opsi produk Ajka yang buka dari Senin sampai Jumat dari jam 9 pagi sampai 5 petang.

6. Taplak Meja

Alas meja meja dari hungaria ialah salah satu bawaan yang elok yang dapat kamu membawa kembali. Terdapat sebagian style kerawang yang terkenal di Hungaria, yang sangat biasa merupakan warna biru pada pola putih serta konsep bunga yang beraneka warna.

Warna biru yang disulam pada kain membagikan kecantikan konvensional, yang mendekati dengan pola pada cawan teh Tiongkok. Tidak hanya warna biru juag ada motif lain semacam merah serta hijau terang yang disulam pada kain putih serta gelap.

Harga alas meja meja amat bermacam- macam bersumber pada dimensi serta mutu bordirnya. Harga buat suatu alas meja meja mulai dari

$ 50 sampai ratusan dolar. Kamu dapat membelinya di kios- kios di Central Market Hall, yang menetap di Vamhaz krt. 1- 3, 1093, Budapest, Hongaria.

7. Kotak rahasia

Kotak istimewa yang memiliki bermacam fitur keamanan ini dapat kamu maanfaatkan buat menaruh harta Kamu yang sangat bernilai. Diukir dengan tangan dari kusen, kotak- kotak ini membuat hadiah yang luar lazim untuk siapa saja yang menggemari misteri ataupun menghormati pribadi mereka.

Kotak- kotak ini ada dalam bermacam dimensi, dari kotak dimensi cincin kecil sampai kotak besar yang dapat buat menaruh bermacam barang. Kamu pula dapat memahat julukan serta bertepatan pada pada kotak pula itu. Harga kotak rahasia ini berkisar dari$ 10 sampai$ 20 bisa dengan gampang kamu temui di bermacam gerai cenderamata di semua Hungaria.

 Baca Juga : Berburu Oleh-Oleh Khas Hainan

8. Sepatu Laszlo Vass

Terdapat di jantung area perbelanjaan terbanyak di Budapest, gerai sepatu Laszlo Vass yang harus didatangi kala kamu melancong di Hungaria. Vass merupakan salah satu pengrajin yang tertinggal yang membuat sepatu kulit memakai tata cara konvensional. Sepatu- sepatu ini pula populer sebab wujudnya yang elok serta energi tahannya.

Cuma kulit bermutu besar yang dipakai buat membuat sepatu- sepatu ini. Vass mempunyai teknik- teknik istimewa yang apalagi menuliskanya dalam suatu yang bertajuk Handmade Shoes For Men yang sudah diterjemahkan dalam bermacam bahasa.

Harga buat sejodoh sepatu ini lumayan mahal ialah berkisar ratusan sampai ribuan dollar. Gerai Laszlo Vass berada di Haris Koz 2.

9. Rubiks cube

Walaupun Kamu bisa jadi bersahabat dengan game misteri aneka warna ini. Bisa jadi butuh kamu ketahui kalau pencipta dari game ini merupakan orang Hongaria, Erno Rubik. Dia menghasilkan game ini pada tahun 1974 dikala bertugas di Perguruan tinggi Seni serta Kerajinan Terapan di Budapest.

Ada banyak bentuk rubiks yang dapat kamu beli di mari, mulai dari kubik dengan 6 deret, sampai rubiks dengan wujud berada yang istimewa. Kamu bisa membeli Rubik di bermacam gerai mainan di nyaris semua Hungaria.

10. Paprika

Santapan khas Hungaria populer dengan rasanya dimana salah satu materi berarti yang dipakai merupakan Paprika. Bahan ini tidak cuma enak serta beraneka warna, namun pula banyak hendak Vit C serta anti- oksidan yang lain.

Berkembang di Hungaria, paprika dikeringkan, ditumbuk serta dijual di gerai- gerai di semua Hungaria. Paprika muncul dalam bermacam daya, rasa, serta mutu yang berlainan semacam perihalnya mutu eksklusif, lembut, amat halus, mawar, sedikit manis, separuh manis serta kokoh.

Walaupun Kamu dapat membeli paprika di gerai- gerai kelontong, kita rekomendasikan buat membeli di skitar Vaci dimana paprika telah dikemas khsusu buat bawaan.

Harga buat satu paket paprika antara$ 6 sampai$ 14, terkait pada ukuranya.

Hungaria