Sun. Oct 17th, 2021

10 Sungai di Hongaria Yang Wajib Dikunjungi – Hongaria adalah negara yang terkurung daratan antara Slovenia, Ukraina, Serbia, Austria, Rumania, Kroasia, dan Slovakia. Hongaria dibagi menjadi tiga wilayah utama dan kemudian menjadi tujuh wilayah yang lebih kecil. Ketiga wilayah ini meliputi pegunungan di Hongaria utara dan wilayah Donaubia Luar yang dikelilingi perbukitan. Sumber daya alam terbaik Hongaria adalah tanah yang subur, yang membuat sekitar 70% dari tanah negara itu cocok untuk pertanian. Hongaria juga terdiri dari banyak sungai, yang menyediakan sumber air yang cukup untuk seluruh negeri dan juga merupakan tempat peristirahatan alami bagi para pelancong.

10 Sungai di Hongaria Yang Wajib Dikunjungi

 Baca Juga : 10 Oleh-oleh khas Hungaria yang Wajib Untuk Dibeli

Berikut 10 Sungai Hongaria Yang Harus Dikunjungi

1. Danube

hungaria – Pergi dari bengawan Hungaria, Danube merupakan bengawan terpanjang kedua yang mengalir di Eropa dengan 1. 777 mil. Denah bengawan Danube membuktikan kalau bengawan itu mengalir lewat sebagian bagian Austria, Jerman, Slovakia, Serbia, Kroasia, Moldova, Bulgaria, Rumania, Ukraina, serta yang lain. Bengawan Danube bermuara di laut gelap. Bengawan Danube bersama kanak- kanak sungainya serta sungai- sungai berarti yang lain merupakan posisi buat perkembangan sebagian kultur orang yang amat dini. Ini berperan selaku pangkal penting air minum buat dekat 20 miliyar orang di Baden Württemberg Jerman. Tidak hanya itu, ini merupakan bengawan yang baik buat memancing, walaupun ikan sudah menyusut dalam sebagian tahun terakhir. Terdapat banyak tempat darmawisata yang kerap didatangi.

2. Tisza

Ini merupakan salah satu bengawan berarti yang mengalir lewat Eropa tengah. Mengalir lewat 4 negeri, yang mencakup Rumania, Serbia, Ukraina dan Hongaria. Bengawan ini panjangnya 600 mil serta tadinya terkenal selaku bengawan sangat Hongaria sebab nyaris segenap melampaui kerajaan Hongaria. Tisza mulai mengalir dari Rakhuv di Ukraina serta setelah itu berasosiasi dengan Danube di Serbia. Terdapat pula tanggul dengan julukan yang serupa yang dibentuk pada 1970- an dengan tujuan penting mengatur banjir serta menaruh air. Tetapi itu jadi salah satu tujuan darmawisata sangat terkenal di negeri ini. Binatang buas yang amat beraneka ragam pula menghuni bengawan Tisza serta melingkupi dekat 200 genus burung.

3. Drava

Pergi dari sungai- sungai Hongaria, bengawan ini terdapat di bagian selatan Eropa Tengah. Ini merupakan anak bengawan terbanyak keempat Bengawan Danube yang mengalir lewat Kroasia, Austria, Slovenia, serta Italia. Bengawan itu panjangnya 465 mil. Bengawan Drava diawali dari Innichen di Italia serta setelah itu berangkat ke bermacam negeri lain, saat sebelum berdiam di Hongaria serta berasosiasi dengan bengawan Danube dari Osijek. Drava memperoleh namanya dari genus dravite tourmaline serta dikala ini, beliau mempunyai dekat 22 konsep generator listrik daya air.

4. Raba

Jamah terdapat pas di Hungaria Barat serta pula di Austria Tenggara, langsung dari sumbernya di Austria yang mengalir di Hungaria saat sebelum berasosiasi dengan anak bengawan Danube di kota Hungaria Gy Hungr. Bengawan ini mempunyai jauh 247 mil serta alirannya yang kokoh amat bagus buat disaksikan. Bengawan Jamah dahulu betul- betul mengalir ke arah yang bertentangan sepanjang masa Kenozoikum yang amat dini namun alirannya menjempalit sebab kenaikan tektonik. Wisatawan hendak kaget dengan kehidupan akuatik yang luar biasa yang ditemui di situ.

5. Crișul Negru

Ini merupakan bengawan yang terdapat di Rumania Barat serta pula di bagian Tenggara Hongaria. Bengawan diawali sebab pertemuan di asal Crisul Poienii serta Crișul Băiței, yang terdapat di Pegunungan Apuseni Barat. Beliau pula mengalir lewat kota Beiuș sertaȘtei di Rumania. Bengawan Rosa yang kecil sesungguhnya merupakan salah satu anak sungainya. Sehabis bengawan melewati pinggiran Hongaria, beliau meneruskan buat berasosiasi dengan Fehér- Körös dari utara Gyula ke Bengawan Körös. Beberapa bengawan dari bengawan Crisul Repede dialihkan mengarah Crișul Negru oleh Saluran Kolektor Criș.

6. Marcal

Marcak merupakan anak bengawan kanan bengawan Jamah yang jenjang dekat dengan Sümeg di area Bakony di Hongaria barat. Bengawan setelah itu mengalir ke utara serta menggapai Ukk yang terdapat pas di Lapangan Hongaria Kecil. Bengawan ini pula menjajaki rute yang amat mendekati dengan Jamah serta terdapat banyak tempat di mana mereka cuma berjarak satu km. Mereka kesimpulannya berjumpa di Győr. Bengawan itu terinfeksi sebab curahan materi kimia pada Oktober 2010 sebab lumpur merah serta setelah itu hadapi kecupan besar kehidupan air. Tetapi bengawan itu semenjak membaik dari musibah.

7. Zala

Zala mengalir di Hungaria Barat Energi; itu diawali di perbukitan di Barat Laut Szalafő, yang dekat dengan pinggiran Slovenia serta Austria. Mengalir lewat area Hungaria dari Zala serta Jambangan. Jauh bengawan merupakan 139 kilometer serta drainase 2. 622 kilometer persegi. Terdapat banyak bengawan kecil yang mengalir ke dalamnya, yang tercantum di antara lain Szentmihályfalvi Patak, Felső- Válicka, Szentjakabi Patak, Sárvíz( Zala) Patak serta banyak lagi. Itu pula mengalir lewat kota Zalaegerszeg saat sebelum mengalir pas ke Telaga Balaton yang terdapat di dekat Keszthely.

8. Hornád

Hornád merupakan bengawan yang mengalir di Slovakia Timur serta pula di Hongaria timur laut. Ini merupakan anak bengawan Sajo serta sumbernya merupakan lereng timur busut Kráľova hoľa, yang terdapat di barat energi Vikartovce. Jauh bengawan merupakan 286 kilometer, dimana 178 terdapat di Slovakia serta lebihnya 108 kilometer mengalir di Hongaria. Kota- kota yang terdapat di sejauh bengawan merupakan Košice serta Spišská Nová Ves, yang keduanya terdapat di Slovakia. Setelah itu mengalir ke bengawan Sajó. Di sejauh bengawan, terdapat 6 tebing batu kapur yang berlainan dan lereng terjal yang membuat web Hornádske vápence serta ialah tempat yang berarti untuk warga.

 Baca Juga : 10 Destinasi Wisata Paling Populer Di China 

9. Körös

Körös mengalir di Hongaria timur serta pula di Rumania Barat. Jauh bengawan merupakan 128, 6 kilometer, yang diperoleh dari pertemuan Fehér- Körös( Crișul Alb) serta Fekete- Körös( Crișul Negru) dekat kota Gyula, yang ialah 2 sumbernya. Cekungan drainase bengawan merupakan dekat 27. 537 kilometer persegi. Bengawan ini pula mempunyai bengawan pangkal lain yang diucap Crișul Repede, namun seluruhnya berawal dari Pegunungan Apuseni di Transylvania, Rumania. Bagian bengawan yang terdapat di ambang dari Gyomaendrőd diucap Hármas Körös serta mengalir dengan betul ke Bengawan Tisza dekat Csongrád.

10. Sajo

Bengawan ini diucapŞieu Commune di Hongaria sertaŞieu River di Rumania. Panjangnya merupakan 229 kilometer, dari yang 110 terletak di Slovakia sebaliknya 119 kilometer yang lain di Hongaria. Bengawan ini memperoleh sumbernya dari Pegunungan Stolica dari Pegunungan Batuan Slovak. Sajó mengalir lewat kota Rožňava di Slovakia dan kota Miskolc di Hungaria. Di Hongaria, bengawan mengalir lewat county Borsod- Abaúj- Zemplén, setelah itu mengalir ke bengawan Tisza yang dekat Tiszaújváros. Anak bengawan penting bengawan merupakan Hornád serta Bodva.