Sun. Dec 5th, 2021

10 Tempat Wisata Terbaik di HongariaHongaria adalah salah satu negara paling populer di Eropa Timur. Dicirikan oleh kastil-kastil perkasa, pedesaan yang menakjubkan, kota-kota yang berkilauan, dan arsitektur yang megah.

10 Tempat Wisata Terbaik di Hongaria

 Baca Juga : 7 Tempat Terindah Di Hongaria

hungaria – Ini memadukan budaya yang menarik dengan sejarah dan makanan yang luar biasa bersama dengan pengalaman perjalanan yang unik. Jika Anda ingin menjelajahi rahasia dan harta karun negara ini, berikut adalah 10 tempat terbaik untuk dikunjungi di Hongaria.

1. Budapest

Ibu kota Hongaria dan salah satu kota paling romantis di Eropa, Budapest tidak perlu diperkenalkan lagi. Itu dimahkotai oleh penguasaan luas Kastil Buda dan dipotong setengah oleh Danube yang berliku.

Selama bertahun-tahun, Budapest membentuk dirinya sebagai kepribadian yang misterius namun berkilauan. Dari universitas terkenal yang menarik mahasiswa terpelajar hingga klub dan bar tanpa tidur, pemandian air panas, dan area hijau yang luas, kota ini memiliki semuanya.

Pencari sejarah akan terpesona oleh Kastil Buda, Situs Warisan Dunia UNESCO. Para pecinta kuliner akan dipuaskan dengan banyaknya kedai makanan di pasar pusat, dan di malam hari, pergilah ke Fisherman’s Bastion untuk mengagumi pemandangan matahari terbenam yang tak terlupakan.

2. Eger

Budapest bukan satu-satunya tempat di mana Anda akan menemukan benteng, istana, dan kastil bersejarah. Jika Anda penggemar sejarah, Eger wajib dikunjungi. Kota ini adalah rumah bagi beberapa bangunan barok paling fantastis di Hongaria, tetapi terkenal dengan kastil abad pertengahannya.

Terletak di lereng selatan Pegunungan Bükk, Kastil Eger pernah menjadi pintu gerbang ke Hongaria utara. Desainnya saat ini berasal dari abad keenam belas, ketika direnovasi mengikuti tata letak benteng Italia.
Setelah Anda mengagumi menara yang tersisa, reruntuhan, dan pemandangan sekitarnya yang memesona, luangkan waktu untuk menjelajahi pusat abad pertengahan dan bersantai di salah satu dari banyak restoran atau kafe bohemian.

3. Szentendre

Terbungkus di tepi sungai Danube yang hanya berjarak 20 kilometer dari Budapest, Szentendre muncul dalam simfoni jalan-jalan berbatu dan rumah-rumah Magyar kuno.

Kota yang indah ini mengesankan dengan kota tua yang benar-benar ajaib yang memiliki tanda-tanda pemukim Mediterania dan Serbia. Saat ini, kota ini adalah magnet sejati bagi seniman yang akan datang dan merupakan rumah bagi banyak galeri, toko butik, dan bangunan penuh warna. Tidak diragukan lagi, tempat yang menarik untuk dikunjungi di Hongaria.

4. Debrecen

Sebuah tujuan yang diremehkan yang benar-benar layak mendapatkan sedikit senter adalah Debrecen, kota terbesar kedua di Hongaria. Permata tersembunyi yang dekat dengan perbatasan Rumania ini adalah tempat terbaik di Hongaria tempat untuk mengalami gaya hidup otentik.
Campuran sejarah dan budaya yang mengejutkan, menyambut wisatawan dengan fasad neoklasik, museum, dan taman kota yang menakjubkan.

Setelah menjelajahi kota kuno ini, manjakan diri Anda dengan beberapa hidangan lokal atau istirahat di kafe budaya untuk pengalaman bersantap yang tiada duanya.

5. Tokaj

Tokaj adalah anggur pokok Hongaria, serta sebuah wilayah di timur laut negara itu. Namanya juga kota utama di distrik anggur ini.

Apakah Anda seorang pecinta anggur atau tidak, mengunjungi Tokaj adalah pengalaman yang tiada duanya. Kota ini adalah situs Warisan Dunia UNESCO yang terkenal akan sejarahnya yang kaya. Selain arsitektur Magyar yang menakjubkan, tempat ini juga menawarkan pemandangan kebun anggur dan desa-desa lain di wilayah ini yang sempurna untuk kartu pos.

Selain pemandangan dan sejarah yang menakjubkan, anggur sejauh ini merupakan daya tarik wisata utama di sini. Dari mencicipi anggur gratis hingga tur kebun anggur, ada beberapa hal yang dapat dilakukan di wilayah ini sambil memanjakan diri Anda dengan segelas minuman lezat ini.

6. Sopron

Hanya berjarak delapan kilometer dari perbatasan Austria dan 65 kilometer selatan Wina , Sopron adalah tujuan populer bagi para pelancong harian. Kota yang terletak di dekat kaki timur Pegunungan Alpen ini menawarkan lingkungan yang mengesankan, pusat sejarah yang terpelihara dengan baik, dan bangunan barok yang tak terhitung jumlahnya.

Dibangun di atas reruntuhan Romawi, Kota Tua yang khas memiliki lebih dari 100 monumen yang terdaftar secara resmi dan lebih dari 200 bangunan yang dilindungi. Kota ini berisi fitur dari periode sejarah yang berbeda dan elemen arsitektur yang menarik. Saat mengunjungi jalan-jalan akan berubah menjadi pengalaman perjalanan yang tak terduga.

7. Pecs

Kota kuno lainnya dan salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Hongaria, Pecs terkenal dengan bangunan ibadah dan Kota Tua abad pertengahan.

Mendominasi barat laut dari pusat bersejarah, Katedral St. Peter menunjukkan pengaruh dari banyak budaya yang berbeda. Didirikan pada 1009, kemudian dibangun kembali setelah mengalami kerusakan serius selama serangan Mongol. Diubah menjadi masjid dan kemudian toko, gereja itu dibangun kembali pada akhir abad kesembilan belas, mendapatkan fasad yang mengesankan.

Setelah menemukan banyak harta karun St. Peter, berjalanlah di atas Masjid Yakovali Hassan Pasha di dekatnya. Di sini kagumi menara dan museumnya yang megah, lalu berhenti di pasar abad pertengahan yang indah untuk istirahat yang memang layak.

8. Tihany

Salah satu resor liburan paling populer di Hongaria, Tihany menghadap ke Danau Balaton dan mengesankan dengan pemandangannya yang luar biasa.

Ditunjuk sebagai cagar alam, kota ini sebagian besar tertutup untuk lalu lintas, dan Anda hanya dapat menjelajahinya dengan berjalan kaki. Di sepanjang jaringan jalan setapak yang ditandai dengan baik, Anda akan memiliki kesempatan untuk mengagumi Biara Benediktin yang indah yang berasal dari abad ketujuh belas, serta pemandangan danau yang menakjubkan.

Tempat ini adalah suguhan manis terutama di musim semi ketika pohon almond bermekaran atau di awal musim panas ketika aroma lavender memenuhi udara.

9. Esztergom

Esztergom diyakini sebagai pusat agama Kristen di Hongaria, dan merupakan ibu kota Kerajaan Hongaria. Itu menjadi tuan rumah bagi raja-raja yang dihormati selama berabad-abad, dan hari ini, ia memamerkan konstruksi keagamaannya yang luas.

Basilika Esztergom yang besar adalah daya tarik utama. Sebuah bangunan besar lengkap dengan kubah besar dan ruang bawah tanah yang suram. Di sekitar basilika berdiri distrik Watertown, labirin jalan berbatu yang memukau, bangunan klasik, fasad bergaya barok, dan alun-alun bermandikan sinar matahari yang dapat dengan mudah menaklukkan hati semua wisatawan.

10. Tapolca

Bisa dibilang salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Hongaria, Tapolca menonjol berkat gua bawah tanahnya yang luas. Permata unik yang pasti akan membuat Anda terdiam. Terkenal karena khasiat obatnya, gua ini terletak tepat di tengah kota dan mudah dijelajahi dengan perahu. Juga sepelemparan batu dari Tapolca, Anda juga dapat menemukan Kastil Szigliget atau melakukan perjalanan sehari ke Danau Balaton.