Sun. Dec 5th, 2021

7 Hal Yang Kami Duga Tidak Anda Ketahui Tentang Hongaria – 1. Nama belakang didahulukan.  Di Hongaria, ketika orang menulis nama mereka atau memperkenalkan diri, nama belakang mereka didahulukan. Mereka mengatakan “Nagy Gábor vagyok” atau “Saya Nagy Gábor.”

7 Hal Yang Kami Duga Tidak Anda Ketahui Tentang Hongaria

 Baca Juga : 9 Hidangan Tradisional Hungaria Gurih Yang Harus Anda Coba

hungaria – Ini tidak berarti orang-orang memanggil satu sama lain dengan nama belakang mereka; itu hanyalah cara formal untuk memperkenalkan diri Anda atau memperkenalkan nama di depan umum. Jika saya adalah teman Gábor, saya hanya akan memanggilnya Gábor. Perlu disebutkan bahwa selain orang Hongaria, di seluruh dunia hanya beberapa orang Asia yang menunjukkan nama mereka dengan cara ini.

2. Ambil nama saya, semuanya.

Berpegang pada topik nama, ketika seorang wanita Hungaria menikah, seluruh namanya berubah. Jadi jika Eva menikahi Nagy Gábor, dia secara terbuka menjadi Nagy Gáborné atau Ny.Nagy Gabor/ istri Nagy Gábor. Sekali lagi, teman-teman dan keluarganya akan tetap memanggilnya Eva, tetapi jika dia diwawancarai di TV, namanya akan muncul sebagai Nagy Gaborné. Penting untuk dicatat bahwa tradisi ini tidak umum saat ini, dan wanita yang sudah menikah dapat melakukan apa saja yang mereka inginkan. Jadi istri saya Anita (jika dia mau) sekarang bisa menjadi FitzGerald Colmné!

3. Orang Hongaria bukan orang Slavia.

Selain Austria dan Rumania, Hongaria dikelilingi oleh negara-negara Slavia. Jadi, mengejutkan banyak orang bahwa orang Hongaria juga bukan orang Slavia. Asal usul orang Hongaria, atau orang Magyar begitu mereka menyebut diri mereka sendiri, adalah topik perdebatan sengit dan teori-teori fantastik berlimpah. Kebanyakan ahli setuju bahwa suku Magyar berasal dari suatu tempat antara Sungai Volga dan Pegunungan Ural di Rusia saat ini. Aliran pemikiran lain menunjukkan bahwa Hongaria memiliki asal Sumeria/Iran.

Yang lain masih mempromosikan gagasan hubungan timur jauh dengan Attila dan orang Hunnya yang merampok, sebagaimana dibuktikan oleh keahlian menunggang kuda dan memanah Magyar kuno. Ada juga bukti bahwa sebelum menetap di Cekungan Carpathian (di mana Hongaria sekarang) bahwa Magyar berdagang dan bersekutu dengan Turki dan Bulgar.

Tentu saja ada banyak kontroversi dan beberapa orang menganggap topik asal Magyar dengan SANGAT serius. Satu hal yang saya pikir kita semua bisa sepakati: orang Hongaria tidak diragukan lagi unik!

4. Ini adalah negara anggur.

Orang mungkin digiring untuk berpikir bahwa orang Hongaria memiliki sejarah mendalam tentang bir seperti orang Jerman dan Ceko. Orang juga mungkin menduga bahwa orang Hongaria adalah penembak vodka biasa seperti tetangga utara mereka. Sekarang jangan salah paham, orang Magyar menyukai bir dan minuman keras mereka, tetapi secara historis ini adalah negara anggur.

Ada 22 wilayah anggur yang berbeda dan delapan varietas anggur asli di Hongaria. Bukti pemeliharaan anggur berasal dari setidaknya abad ke-5 M dan hanya tiga bahasa Eropa yang memiliki kata untuk anggur yang bukan berasal dari bahasa Latin: Yunani, Turki, dan Anda dapat menebaknya, Hongaria.

Wilayah anggur Tokaj di timur laut Hongaria, yang terkenal dengan Asz yang manis dan anggur putih Furmint yang kering, adalah yang paling terkenal. Pada tahun 1737, Tokaj ditetapkan sebagai wilayah anggur nasional oleh Raja Karoly, menjadikannya wilayah anggur resmi pertama di dunia, hampir 120 tahun sebelum Bordeaux Prancis.

Setelah Perang Dunia II, Hongaria jatuh ke tangan Soviet. Dan dengan cara yang sama dengan semua hal lain yang mereka lakukan, Komunis memilih kuantitas daripada kualitas dan sedikit banyak merusak reputasi Hongaria sebagai produsen anggur berkualitas.

Tetapi banyak pembuat anggur kecil-kecilan mempertahankan tradisi mereka yang dihormati selama masa-masa kelam itu. Dan hari ini, para penjual anggur yang bersemangat menghidupkan kembali kecintaan Hongaria pada anggur yang baik dan pada gilirannya kecintaan orang asing terhadap anggur Hongaria.

5. Orang Hongaria suka air panas.

Banyak yang mengetahui pemandian air panas Gellért dan Széchenyi yang terkenal di Budapest, tetapi tidak semua orang tahu bahwa Hongaria sebenarnya dipenuhi dengan sumber air panas. Negara ini menawarkan sekitar 1.500 spa, 450 di antaranya untuk umum. Danau Hévíz , di Hongaria barat, adalah danau termal terbesar ke-2 di dunia dan terletak di dekat Danau Balaton (bukan danau termal, tetapi danau terbesar di Eropa Tengah). Selain itu, Pemandian Gua Miskolc-Tapolca di Hongaria utara adalah salah satu dari dua pemandian gua termal alami di dunia.

6. Orang Hungaria membanggakan otak dan otot.

Dibandingkan dengan ukuran populasinya yang sekitar 10 juta, Hungaria adalah negara yang sangat berbakat. Bukan rahasia lagi bahwa orang Hongaria telah memberikan kontribusi besar bagi sains modern dengan sejumlah penemuan dan terobosan yang menakjubkan, termasuk helikopter, bolpoin, dan kubus Rubik. Beberapa orang mengatakan bahwa struktur bahasa Hungaria sangat unik sehingga memungkinkan adanya aliran pemikiran yang sama sekali berbeda, dan inilah mengapa bahasa Hungaria sangat berpengaruh secara ilmiah; pikiran mereka bekerja tidak seperti kita.

Hungaria tidak hanya penuh dengan kutu buku dan ilmuwan gila, dengan 476 medali Olimpiade Musim Panas, negara kecil ini juga memiliki banyak atlet aneh. Negara ini memiliki medali terbanyak dari negara mana pun yang belum menjadi tuan rumah pertandingan dan tim sepak bola Hungaria adalah yang paling menang dalam sejarah Olimpiade. Jika kita melihat berdasarkan ukuran populasi, Hungaria berada di urutan kedua setelah Finlandia dalam perolehan medali emas terbanyak!

7. Memberi nama anak-anak Anda membutuhkan persetujuan pemerintah.

Kembali ke permainan nama: Di Hungaria, Anda diminta untuk memberi nama anak Anda dari daftar nama yang telah disetujui sebelumnya. Daftarnya luas dan terus bertambah. Tetapi jika Anda sudah mati menetapkan nama untuk junior yang tidak terdaftar, Anda harus mengirimkan aplikasi Anda ke Lembaga Penelitian Linguistik dari Akademi Ilmu Pengetahuan Hungaria dan berharap itu akan disetujui.