Sun. Dec 5th, 2021

7 Tempat Terindah Di Hongaria – Berbatasan dengan tujuh negara, Hungaria berada di jantung Eropa Tengah, tetapi memiliki identitas budaya yang kuat sendiri.

7 Tempat Terindah Di Hongaria

 Baca Juga : 10 Hal Yang Tidak Pernah Anda Ketahui Tentang Hongaria

hungaria – Sebagian besar pengunjung akan masuk ke Budapest selama beberapa hari untuk melompat di antara pemandian air panas, reruntuhan, dan keajaiban arsitekturnya, tetapi masih banyak lagi yang dapat ditemukan di luar tepi Sungai Danube . Luangkan waktu untuk menjelajahi danau-danau spektakuler Hongaria, kawasan anggur yang luas, kota-kota kuno, dan pusat budaya.

1. Lake Balaton

Sekitar satu jam perjalanan ke barat daya Budapest, Danau Balaton merupakan danau terbesar di Eropa Tengah. Garis pantainya dipenuhi dengan ‘resor pantai’ yang populer dan area ini adalah rumah bagi perbukitan, kebun anggur, dan ladang lavender. Dikenal sebagai ‘Laut Hongaria’, Danau Balaton menarik para pencari matahari yang terkurung daratan dari seluruh negeri untuk berenang, berlayar, berjalan dan bersepeda, serta makan dan minum di restoran dan kilang anggur terkemuka.

2. Eger Wine Region

Di kaki Pegunungan Bükk di timur laut Hongaria, Eger adalah salah satu daerah penghasil anggur paling terkenal di negara itu. Tradisi pembuatan anggur di area ini sudah ada sejak abad ke-11 dan banyak ruang bawah tanah kuno yang diukir pada batu kapur yang membentuk jaringan terowongan bawah tanah. Anggur paling terkenal yang diproduksi di wilayah ini adalah Darah Banteng (Egri Bikavér), campuran dari tiga atau lebih anggur yang telah matang dalam tong kayu ek setidaknya selama 12 bulan. Pergilah ke Szépasszony-völgy (Lembah Wanita Cantik) untuk melompat di antara ruang bawah tanah untuk tur dan mencicipi.

3. Danube Bend

Di utara Budapest, Danube Bend (Dunakanyar) adalah bentangan sungai terpanjang kedua di Eropa yang paling indah. Cara terbaik untuk menjelajahinya adalah dengan naik perahu saat sungai sedang pasang antara bulan Mei dan September. Bepergian dari ibu kota, Anda akan melewati puncak yang indah dan tepi sungai yang rimbun. Di tepi barat, Anda dapat mengunjungi beberapa pemukiman tertua di Hongaria: Szentendre, kota kecil bergaya barok dengan jalan berbatu yang dipenuhi galeri seni, museum, dan toko; Visegrád, dengan benteng puncak bukit abad ke-13 dan reruntuhan istana Renaisans, dan Esztergom, bekas ibu kota negara, rumah bagi katedral terbesar di Hongaria.

4. Veszprém

Beberapa mil di utara Danau Balaton, kota cantik Veszprém didirikan di atas tujuh bukit dan memiliki distrik kastil puncak bukit yang bersejarah. Dikenal sebagai ‘Kota Ratu’, ini adalah bekas rumah Ratu Gizella, ratu pertama Hongaria. Distrik kastil berisi katedral abad ke-10, kapel abad pertengahan yang didekorasi dengan lukisan dinding abad ke-13, sejumlah galeri seni, dan menara api ikonik yang menawarkan pemandangan cakrawala yang menakjubkan dari puncak tangga spiralnya. Atur waktu perjalanan untuk bertepatan dengan Utcazene yang populer di Veszprém , festival musik populer selama 4 hari yang menampilkan jalanan berbatu kota yang dipenuhi musisi dan band.

5. Pécs

Di kaki pegunungan Mecsek di barat daya Hongaria, kota kuno Pécs adalah pusat budaya yang indah. Rumah bagi universitas terbesar di Hongaria, teater nasional yang megah, gedung konser modern kelas dunia, dan sejumlah museum dan galeri yang luar biasa, kota ini pernah menjadi Ibukota Kebudayaan Eropa pada tahun 2010 dan telah dua kali terpilih sebagai salah satu pusat kota paling layak huni di dunia. -kota berukuran Alun-alun utama memiliki masjid abad ke-16 yang dibangun di bawah pemerintahan Ottoman, dan Anda dapat menjelajahi reruntuhan Romawi dan Mausoleum Kristen awal, yang sekarang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO .

6. Hévíz

Di pantai utara Danau Balaton, Hévíz adalah danau termal terbesar di Eropa. Air belerang yang menyembuhkan secara alami dipanaskan hingga sekitar 86 derajat dan dikatakan membantu meningkatkan relaksasi dan meringankan penyakit seperti rematik. Anda dapat menghabiskan waktu Anda mengambang di perairan di sekitar pemandian bersejarah atau memesan pijat yang menenangkan. Ada juga rumah sakit di daerah itu untuk perawatan yang berbasis di sekitar terapi air.

7. Sopron

Meskipun dirusak oleh Turki Ottoman dan dibom selama Perang Dunia II, Sopron adalah kota yang menawan di barat laut Hongaria dengan kota tua abad pertengahan yang utuh. Itu terletak di perbatasan Austria dan merupakan bagian dari wilayah penghasil anggur yang signifikan. Jelajahi jalan-jalan kota yang penuh warna dan nikmati reruntuhan dan bangunan Romawi kuno dengan gaya abad pertengahan, Renaisans, dan Barok. Untuk menghirup udara segar dalam jumlah besar, ikuti jalur pendakian di Lővérek terdekat, area luas perbukitan berhutan pinus, atau lakukan perjalanan ke Danau Fertő, Situs Warisan Dunia UNESCO.