Sun. Oct 17th, 2021

8 Souvenir Yang Harus Anda Beli Di Hungaria – Suvenir adalah cara yang bagus untuk mengingat perjalanan yang luar biasa, dan suvenir bahkan lebih unik lagi jika di negara ini! Untungnya, Hongaria menawarkan beberapa suvenir asli yang diproduksi di dalam perbatasannya untuk orang-orang yang ingin membawa pulang lebih dari sekadar gantungan kunci atau kartu pos. Dari minuman nasional hingga karya seni dengan warisan budaya yang kaya, lihat suvenir khas Hungaria ini.

8 Souvenir Yang Harus Anda Beli Di Hungaria

 Baca Juga : 5 Tempat Bersejarah dan Cantik untuk Dikunjungi di Hongaria

Pálinka

Suatu brandy buah konvensional Hungaria, status minuman ini selaku gejala geografis yang dilindungi berkah Komisi Eropa berarti cuma bisa jadi buat membeli Pálinka di Hungaria serta di 4 provinsi Austria. Dibuat dari buah- buahan semacam buah prem, pir, serta aprikot, isi alkoholnya umumnya melayang di mana saja antara 37% serta 86%. Biasanya dinikmati selaku apéritif, itu pula diamati oleh sebagian orang mempunyai khasiat kesehatan semacam menolong pencernaan.

Di Budapest, Abszolut Pálinka di Area Ibrani merupakan tempat buat berupaya minuman; kafe mempunyai bermacam berbagai pálinkas cocok hasrat di web. Ataupun, Magyar Pálinka Háza( Rumah Hongaria Pálinka) merupakan gerai besar yang menjual bermacam tipe minuman terkenal ini.

Paprika Hungaria

Walaupun paprika merupakan bumbu biasa yang ada di semua bumi, Hongaria mempunyai beberapa jenis sendiri yang dipakai dalam formula konvensional di semua negara. Paprika awal kali datang di Hungaria dengan banyak orang Turki sepanjang 1500s- 1600s, serta semenjak itu jadi bahan yang sangat terkenal di negara ini, yang dikala ini ialah produsen paprika rasio besar. Kota- kota Kalocsa serta Szeged merupakan wilayah penghasil paprika penting; Tetapi, paprika khas Hongaria bercorak merah bisa ditemui nyaris di mana- mana. Di aula- aula pasar Budapest, paprika dikemas dengan bagus buat dijadikan cenderamata yang baik.

Udara dari Budapest

Cenderamata mengasyikkan yang dengan cara literal cuma bisa ditemui di Budapest, Air From Budapest merupakan apa yang tercatat di kaleng. Hawa dari bunda kota Hungaria dibekuk dalam bungkusan simpel tetapi berlagak, menunjukkan lukisan garis gedung populer di Budapest serta tiba dalam bermacam warna. Buah tangan istimewa ini bisa ditemui di bermacam gerai di semua kota, serta ialah metode yang baik buat mengutip sebagian kecil Budapest kembali ke rumah dengan Kamu.

Mangalica salami

Dibuat dari babi Hungaria Mangalica, salami Mangalica merupakan sosis yang dipulihkan, dengan rasa, antara lain, paprika. Dibuat dengan cara lokal, ini merupakan kemilan Hongaria asli yang jadi ikon negeri. The Great Market Hall di Budapest merupakan tempat yang baik buat menciptakannya; industri salami terkenal Pick Szeged pula memproduksi lini produk Mangalica yang terbatas.

Tisza Shoes

Dibuat di 1942 serta diberi julukan sehabis Bengawan Tisza di Hungaria, merk sepatu Hungaria ini mulai memproduksi sepatu berolahraga yang saat ini jadi simbol di 1970 dini. Dihiasi dengan merk bisnis” T,” Tisza Shoes amat terkenal di dasar pemerintahan Komunis; Tetapi, dengan tumbangnya Gorden Besi di 1989, penciptaan dengan cara berangsur- angsur melambat sampai menyudahi. Di 2003, merk itu dihidupkan kembali, serta hari ini merupakan ikon style Hungaria kontemporer. Mereka cuma bisa dibeli di Hongaria sendiri, di salah satu dari 6 gerai Tisza Shoes di semua negara; ataupun online, lewat web website Tisza Cipö.

Tokaji Aszu

Hungaria membanggakan adat yang banyak hendak anggur, dengan beberapa wilayah yang didedikasikan buat menghasilkan merah penuh, putih menyehatkan, serta anggur pencuci mulut yang manis. Kala tiba ke yang terakhir, Tokaji Aszu merupakan yang terbaik dari yang terbaik. Anggur manis dari area Tokaj di Hongaria utara, sempat terkenal di golongan adiwangsa. Hari ini, cenderamata cemerlang dari Hungaria; coba Szepsy 6 puttonyos Aszu.

Baca Juga : Berwisata di Cattedrale di San Cerbone, Massa Maritima

Makanan manis dari Szamos

Dibuat di 1935 oleh Mátyás Szamos, bunga gula Hungaria ini populer dengan produk marzipannya, yang melingkupi permen cokelat serta merk yang sangat ikonik: marzipan berupa mawar. Dan bawa kembali cenderamata dari kreator gula- gula konvensional, yang mempunyai gerai di semua negara, terdapat pula Museum Cokelat serta Museum Marzipan buat didatangi, untuk mereka yang mau menekuni lebih lanjut mengenai sejarahnya.

Sulaman Matyó

Ditemui di Hongaria utara, area Matyó populer dengan sulamannya yang istimewa serta beraneka warna. Ditambahkan ke catatan Peninggalan Adat Tidak Berbentuk UNESCO di 2012, itu diisyarati oleh corak bunga yang biasa seni orang wilayah itu. Kepala ke wilayah itu sendiri buat menciptakan sulaman Matyó asli buat dibawa kembali selaku buah tangan; Kota Mezökövesd merupakan pengetahuan menarik mengenai metode hidup konvensional, dengan rumah- rumah berumur Matyó di mana seni serta kerajinan konvensional dipajang.