Sun. Dec 5th, 2021

9 Hidangan Tradisional Hungaria Gurih Yang Harus Anda Coba – Selama dua tahun terakhir hidup di ibu kota, saya telah menjadi pemuja pemuja di altar masakan Hungaria. Satu-satunya masalah dengan makan makanan Hungaria di Budapest adalah bahwa ada lebih banyak restoran buruk daripada yang bagus.

9 Hidangan Tradisional Hungaria Gurih Yang Harus Anda Coba

 Baca Juga : 5 Makanan Populer di Hongaria 

hungaria – Hal ini terutama terjadi di distrik pusat kota di mana setiap tempat lain adalah jebakan turis dengan harga yang terlalu mahal. Untungnya, ada banyak pilihan restoran bagus yang menyajikan masakan Hungaria yang benar-benar lezat untuk Anda pilih. Dalam panduan ini, saya telah mencantumkan beberapa hidangan Hungaria favorit saya dan restoran lokal terbaik di Budapest tempat Anda dapat mencicipinya.

Gulyás di Cafe Kör

Gulyás atau ‘gulai’ ini bisa dibilang yang pokok makanan di Hungaria dan benar-benar merupakan kategori dalam dirinya sendiri. Setiap restoran memiliki resep uniknya masing-masing, tetapi hampir semuanya melibatkan potongan daging sapi, bawang bombay, sayuran akar, dan tentu saja paprika. Secara tradisional gulyás disajikan dalam mangkuk sup tua yang besar dan berakar dari hidangan penunggang kuda dari dataran terbuka pedesaan yang luas.

Persembahan Cafe Kör adalah versi yang lebih gourmet dan tanpa sayuran akar, alih-alih menyoroti beberapa daging sapi muda paling lezat yang pernah dicelupkan ke dalam gigi ini. Penendang di sini adalah kroket kentang mendesis emas yang berfungsi sebagai spons sempurna untuk menyedot semua jus gulyás. Ada banyak hidangan luar biasa lainnya untuk dicoba di Cafe Kör yang terletak tidak jauh dari Liberty Square dan merupakan pilihan tepat jika Anda ingin menikmati santapan sekolah tua yang layak dalam suasana berkelas.

Halászlé di Szegedi Halászcsárda

Halászlé adalah sup nelayan dan sama seperti gulyás ini melibatkan banyak paprika, tapi kali ini dagingnya ditukar dengan gumpalan ikan yang lezat dan sedikit lebih, yah, pekat daripada sepupunya yang gemuk. Ini juga biasanya cukup pedas, berbeda dengan beberapa sup Magyar lainnya yang dibumbui secara opsional dengan bumbu meja. Sebagai negara yang terkurung daratan, orang Hungaria mengandalkan ikan sungai seperti ikan mas dan lele yang bersumber dari Danube dan Tisza, serta sungai kecil dan anak sungai yang melintasi negara seperti jaring.

Szegedi Halászcsárda adalah restoran tepi sungai bertema bahari dan terlepas dari kemiringan wisatanya, sup di sini mewah. Ini benar-benar restoran berbasis halászlé jadi merupakan tempat yang bagus untuk mencelupkan jari-jari kaki Anda ke dalam kaldu paprika. Jika Anda merasa berisiko, cobalah “campuran penyihir” mereka yang melibatkan semua jeroan dan kebaikan hati.

Paprika Ayam di Hilda

Chicken paprikás adalah hidangan berbahan dasar ayam yang memiliki, ya Anda dapat menebaknya, paprika. Secara tradisional ayam direbus dan diolesi roux cakep dan kemudian disendok di atas tempat tidur nokedli yang kental (pikirkan gnocchi Hongaria). Anda akan melihat banyak pilihan “paprikás” lainnya pada menu di seluruh kota yang menjalankan keseluruhan daging lainnya, tetapi ayam adalah yang paling terkenal.

Hilda adalah tempat makan kelas atas yang mahal di Nádor utca yang terbang tinggi, hanya sepelemparan batu dari Basilika. Makanan di sini layak untuk tiket masuk mewah dan suasananya tak terkalahkan jika Anda mencari sedikit kemewahan. Sebagian besar makanan khas Hongaria, termasuk paprikás, memiliki semacam sentuhan. Di sini nokedli diganti dengan pangsit kentang renyah. Koktail dan makan siang yang enak di akhir pekan!

Töltött Káposzta di Pozsonyi Kisvendéglő

Töltött káposzta alias kubis isi adalah bintang rock dari sebuah hidangan. Anda mungkin berpikir bahwa kubis isi adalah vegetarian dan Anda mungkin berpikir salah. Sama seperti kebanyakan masakan Hungaria, biasanya ada daging yang terlibat. Daun kubis dililitkan di sekitar daging cincang dan kemudian direbus dalam jus yang kaya rasa. Gulungan ini kemudian disajikan di atas lebih banyak kubis dan sendok saus dengan sesendok krim asam untuk ukuran yang baik. Salah satu profil rasa paling dinamis yang dapat Anda temukan jika dilakukan dengan benar.

Pozsonyi Kisvendéglő terletak di cabang Pozsonyi utca yang merupakan nama Hongaria untuk Bratislava. Ini adalah bentangan kota yang luar biasa di dekat Jembatan Margit, melintasi Distrik XIII yang rimbun. Ini adalah restoran bergaya keluarga, sama seperti kebanyakan tempat berlabel “vendéglő” dan merupakan keuntungan besar dengan ukuran porsinya yang besar. Staf menunggu yang sangat ramah dan banyak makanan klasik lainnya untuk dicicipi.

Zsíros Kenyér di Tokaji Borozó

Sayangnya, Anda harus mencari lebih keras untuk makanan bar yang indah ini saat ini dan hanya tempat-tempat jadul yang masih menyajikannya. Ini adalah hidangan super sederhana yang benar-benar lebih dari camilan. Resepnya sesuai dengan namanya: ambil sepotong “kenyér” alias roti dan masukkan ke titik kritis dengan zsír, yang secara harfiah berarti lemak. Ini bukan mentega, itu lebih baik. Biasanya diisi dengan bawang bombay kemudian ditaburi dengan paprika dan berfungsi sebagai penyerap yang sangat baik untuk malam dari pálinka swilling .

Anda akan menemukan salah satu persembahan favorit saya di kota di Tokaji Borozó . Borozo adalah jenis kedai anggur murah yang sangat istimewa dengan suasana bar Hungaria. Banyak dari mereka adalah penyelaman kecil yang berkarat, tetapi di sini Anda akan menemukan ruang bawah tanah kayu berkubah yang megah dengan hiruk-pikuk ocehan Magyar yang tidak dapat dipahami. Ini adalah tempat yang sangat keren dengan banyak penduduk setempat yang menghabiskan berliter-liter anggur.

Jókai Mór Bableves di Regős Vendéglő

Jókai sialan Mór. Surat-surat Charles Dickens dari Magyar, atau apakah Charles Dickens adalah Jókai Mór dari orang-orang Inggris? Bagaimanapun, hanya satu dari penulis terkenal ini yang memiliki sup yang dinamai menurut namanya. Ini adalah kenikmatan yang dimasak perlahan dengan tumpukan kacang (bábleves secara harfiah berarti sup kacang) dan potongan daging asap (biasanya babi). Mr Mór yang hebat menghangatkan banyak malam di tepi Danau Balaton sambil menyeruput sup favoritnya dan menulis novel legendaris. Sebuah inspirasi!

Anda akan menemukan Regős Vendéglő tepat di atas garis 4/6 di jalan dari kekacauan Király utca. Ini adalah restoran bawah tanah bawah yang menyajikan resep kenyamanan lama yang bagus. Lihat, ini bukan makanan terbaik di kota dan pasti sedikit di sisi turis tapi jauh lebih baik daripada kebanyakan restoran di genre itu. Nuansa lokal yang nyata ke tempat ini dan dindingnya ditutupi dengan kenang-kenangan budaya yang menarik. Saya suka di bawah sana, itu punya salah satu perasaan nyaman .

Steak Tartare di Csalogány 26

Jelas beberapa versi steak tartare muncul di sebagian besar menu internasional dan versi Hungaria sama baiknya dengan apa pun. Daging sapi mentah mungkin sedikit membuat Anda mual, tapi tidak apa-apa, lebih untuk saya! Kuning telur yang encer merekatkan semuanya dalam hidangan pembuka yang terkenal ini. Salah satu hidangan yang membuka beberapa emosi yang kuat jauh di dalam jiwa.

Saya baru tahu tentang Csálogány 26 setelah pindah ke Buda bulan lalu dan ini adalah permata tersembunyi total. Csálogány alias “burung bulbul” juga merupakan nama jalan dan restoran yang sulit dipahami ini adalah bintang dari sepatu khusus itu. Saya katakan sulit dipahami karena mereka memiliki jam buka terbatas yang gila (lihat di bawah). Tetapi tarif berperingkat Michelin layak untuk diatur ulang jadwal Anda. Jika Anda punya uang untuk dibakar, cobalah menu icip mereka untuk tur rasa lengkap melalui dapur Magyar. Bersifat ketuhanan.

Rántott Csirkemell di A Séf Utcája

‘Rántott’ hanya berarti ‘dilapisi tepung roti’ dan orang Hongaria suka ‘rántott’ hampir di seluruh wastafel dapur. Ayam adalah salah satu pilihan klasik dan akan muncul di banyak tempat yang menyajikan makanan jalanan. Ada juga versi daging sapi muda yang merupakan tiruan langsung dari wiener schnitzel (kadang-kadang terdaftar di menu Hungaria sebagai “Bécsi Szelet”, serta banyak pilihan sayuran.

Sebuah Séf utcája adalah perlengkapan di aula pasar Hold Street dan akan mudah dibedakan dengan barisan pelanggan setiap hari untuk makan siang. Mereka menyajikan makanan mereka di talenan kayu besar dan saya akan mengatakan ini mungkin makanan jalanan terbaik di seluruh kota.

Kolbász di TöLTő

Sebuah kolbász adalah sosis dan merupakan salah satu hidangan nasional paling menonjol dari Hungaria. Anda akan melihat banyak lemak, kolbász kering yang nikmat tergantung dengan bangga dari kios daging yang melimpah di banyak aula pasar Budapest. Ada banyak jenis kolbász yang berbeda dan biasanya, setiap daerah memiliki campuran bumbu dan rempah khasnya sendiri. Beberapa yang paling terkenal adalah Csabai dan Gyulai kolbász, yang sebelumnya bahkan memiliki penunjukan geografisnya sendiri yang dilindungi.

Gambar di atas adalah dari A Séf utcáj a yang menyajikan versi masakan yang lezat dengan mustard pedas dan roti panggang. Untuk beberapa sentuhan modern dengan topping inventif, Anda dapat mengunjungi Töltő di Distrik VII dan mencoba beberapa kreasi gourmet mereka. Favorit saya adalah babi hutan.