Keuntungan Kuliah di Hungaria

Keuntungan Kuliah di Hungaria

Keuntungan Kuliah di Hungaria – Bisa melanjutkan kuliah di luar negeri tentu saja menjadi impian bagi setiap mahasiswa berprestasi yang ada di seluruh dunia. Biasanya negara-negara yang ada di benua Eropa selalu menjadi pilihan tenpay untuk melanjutkan kuliah. Salah satu negara yang memiliki reputasi yang cukup baik pada bidang sains dan teknologinya adalah Hungaria. Sehingga membuat salah satu negara tertua yang ada di Eropa ini patut untuk diperhitungkan sebagai negara yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat Anda melanjutkan kuliah di benua Eropa.

Hingga saat ini Hungaria selalu terbuka dengan mahasiswa asing yang ingin melanjutkan kuliahnya di negara beribukota Budapest ini. Namun sebenarnya apa saja sih keuntungan yang bisa di dapatkan jika melanjutkan kuliah di Hungaria? Berikut ini adalah keuntungan yang bisa didapatkan oleh mahasiswa ketika memutuskan untuk melanjutkan kuliahnya di Hungaria:

1. Biaya hidup dan biaya kuliah terjangkau
Hungaria merupakan salah satu negara dengan biaya hidup dan biaya kuliah yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya yang berada di Uni Eropa. Biaya hidup yang dikeluarkan oleh mahasiswa yang bekerja dan berkuliah di Budapest setiap bulannya sekitar 520 Euro saja. Angka tersebut sudah mencakup biaya untuk akomodasi, listrik dan air, serta transportasi lokal. Untuk makanan rata-rata menghabiskan biaya sekitar 100-200 Euro setiao bulannya. Jika para mahasiswa juga tidak menghabiskan uang mereka untuk bermain judi online di website maka biaya hidup di Budapest diperkirakan bisa lebih murah lagi.

Untuk biaya kuliahnya sendiri pun tidak semahal universitas lain yang ada di benua Eropa. Untuk menyelesaikan Bachelor’s Degree biaya kuliah yang harus dikeluarkan sekitar 1.000 euro per tahun sementara untuk Master Degree 1.500 euro per smester.

2. Kualitas pendidikan yang menunjang
Selain terkenal dengan keindahan alamnya, Hungaria juga terkenal memiliki kualitas pendidikan yang menunjang. Beberapa prodi yang banyak diminati di Hungaria adalah Medecine, Dentistry, serta Veterinari Medecine. Hal tersebut dikarenakan Hungaria memiliki reputasi yang cukup bagus di bidang medis serta sains dan teknologi. Oleh sebab itu mahasiswa asing yang melanjutkan kuliahnya di Hungaria rata-rata memilih ilmu-ilmu exact.

Hungaria sendiri merupakan negara yang cenderung meningkatkan kualitas untuk layanan pendidikannya. Di negara ini semua sekolah diwajibkan untuk memiliki akreditasi yang bagus. Untuk melanjutkan kuliah di Hungaria pun tidak memerlukan rangkaian tes yang susah.

3. Bahasa Inggris jadi bahasa pengantar
Presentasi penduduk yang bisa menggunakan bahasa Inggris di Hungaria memang tidak terlalu banyak namun jika Anda ingin melanjutkan kuliah di negara ini tak perlu merasa khawatir. Hal tersebut dikarenakan banyak sekali universitas yang terdapat di negara yang khas dengan bangunan antiknya ini yang memberikan bahasa pengantar yang menggunakan bahasa Inggris sehingga para pelajar asing tidak perlu merasa khawatir tidak bisa memahami pelajaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!