Makanan Lokal Unik Khas Hungaria Yang Wajib Dicoba

Makanan Lokal Unik Khas Hungaria Yang Wajib Dicoba – Itu selalu merupakan proposisi yang menarik untuk menjelajah ke tempat baru dan mencoba cita rasa unik dari berbagai negara, bukan? Jika Anda benar-benar pecinta kuliner dunia, Ladies, Anda tidak boleh melewatkan makanan lokal dari Hungaria. Ya, itu karena lidah Anda akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan dalam masakan dengan berbagai rasa dari campuran tepat paprika, daun salam, bawang merah, jinten, ketumbar dan bumbu lainnya. Sekali mencobanya, Anda tidak akan mau berhenti memakannya. Sangat penasaran, omong-omong, makanan seperti apa ini untuk menarik selera Anda? Laporan pirang dari luar negeri, periksa komentar di bawah ini, ayo!

Makanan Lokal Unik Khas Hungaria Yang Wajib Dicoba

 Baca Juga :  7 Restoran Terbaik Di Hungary 

1. Goulash

hungaria – Salah satu santapan lokal sangat terkenal di Hongaria yakni Gulyas ataupun lebih diketahui dengan gelar goulash. Saking populernya, santapan ini jadi salah satu persembahan nasional negeri ini, loh! Berupa sup ataupun stew, rebusan daging serta sayur- mayur ini umumnya dibumbui dengan 3 rempah berarti, ialah paprika, jintan, serta bawang. Sehabis memandang sajiannya, bisa jadi kalian hendak langsung terkenang dengan salah satu persembahan di tanah air yang populer dengan kuahnya yang pekat serta kental, yap, terlebih jika bukan gulai daging. Tipe- tipe persembahan yang amat sempurna buat mengalami hari di Hongaria yang amat dingin.

2. Kürtoskalács

Kürtoskalács yakni suatu kue yang dibuat dari adukan manis yang dibangun jadi lilitan berupa silinder serta dipanggang di atas arang saat sebelum dilapisi dengan beraneka ragam topping. Mulai dari gula serbuk, coklat, kacang- kacangan, kelapa, ataupun kusen manis. Pastry istimewa dengan paduan perasaan rasa kusen manis serta walnut ini umumnya dihidangkan pada momen- momen berarti, semacam perkawinan, dinner istimewa, pergelaran, ataupun Natal.

3. Halászlé

Halászlé yakni persembahan khas Hongaria yang berbentuk sup ikan bengawan berbahan paprika yang dihidangkan dikala panas dengan perasaan rasa yang pedas. Dengan sup bercorak merah terang serta banyaknya paprika yang dipakai, membuat Halászlé digadangkan selaku salah satu persembahan terpanas serta terpedas dari daratan Eropa.

4. Palacsinta

Palacsinta ataupun palatschinke yakni suatu pancake pipih yang mendekati dengan French crepe. Kelainannya, kombinasi Palacsinta bisa langsung dipakai, tidak semacam crepes yang dianjurkan buat didiamkan terlebih dulu sepanjang sebagian jam. Adukan Palacsinta sendiri dibuat dari telur, aci gandum, susu, serta garam yang setelah itu digoreng di atas kuali yang sudah dilapisi mentega serta minyak. Bersumber pada hidangan tradisionalnya, Palacsinta umumnya digulung dengan selai apricot, strawberry, ataupun plum, kemudian ditaburi dengan gula serbuk. Dengan banyaknya versi rasa dikala ini, kalian pula bisa menciptakan Palacsinta dengan rasa lain, semacam Nutella, saus apel, ataupun selai buah yang pekat. Tidak semacam tipe pancake yang lebih tebal, Palacsinta bisa kalian nikmati kala makan siang atau makan malam.

Baca Juga : Menu Makanan Meksiko di Holden, MA

 

5. Toltott Káposzta

Peribahasa lama di Hongaria dekat era 17 ataupun 18 melaporkan kalau daging serta kubis yakni ikon dari Hongaria. Sedemikian itu kalian memandang persembahan khas Hongaria yang satu ini, kalian tentu hendak langsung membenarkan peribahasa lama itu, Ladies. Gimana tidak, salah satu persembahan nasional negeri ini betul- betul dihidangkan dalam wujud lilitan kol. Diisi dengan kombinasi bawang yang berbau, daging babi memotong- motong, nasi, serta banyak bahan, dan dilengkapi topping sour cream, persembahan ini dihidangkan buat semua warga Hongaria tanpa memahami kategori sosial, bagus orang itu berawal dari kategori atas ataupun kategori dasar.

Hungaria