Sun. Oct 17th, 2021

Mengenal Beasiswa Pemerintah Hongaria untuk Mahasiswa – Semenjak 2013, penguasa Hongaria sudah memublikasikan beasiswa bernama Stipendium Hungaricum, yang bermaksud buat tingkatkan jumlah mahasiswa asing yang study di Hongaria serta mendesak badan pembelajaran besar Hongaria buat menarik mahasiswa asing terbaik . Pemerintah Hongaria setiap tahun memberikan beasiswa ini ke 70 negara / wilayah lain dari lima benua di dunia.

Mengenal Beasiswa Pemerintah Hongaria untuk Mahasiswa

 Baca Juga : Hungaria Jadi Negeri Eropa Awal Maanfaatkan Vaksin Covid- 19 Buatan Cina 

Beasiswa ini pertama kali dibuka untuk Indonesia pada tahun 2016 dan merupakan salah satu negara mitra pengirim. Indonesia berkesempatan mengirimkan beasiswa yang diterima pada tahap seleksi beasiswa kepada 50 mahasiswa S2 dan S3. Namun, sejak tahun ajaran 2020-2021, Hongaria telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa asal Indonesia untuk mengajukan beasiswa S1, dan kuota telah ditambah dari 50 mahasiswa menjadi 100 mahasiswa.

Aku hendak menarangkan jenjang registrasi hingga dengan pendapatan beasiswa penguasa Hongaria ini. Perbandingan buat mahasiswa S3 cuma terdapat pada tes tercatat online yang dicoba oleh tiap- tiap universitas yang dituju dan tanya jawab yang difokuskan pada studi riset yang hendak dicoba. Selanjutnya merupakan uraian dari tiap- tiap jenjang:

1. Tahap Persiapan Dokumen

Untuk beasiswa ini, pemerintah Hungaria sudah memiliki website resmi https://apply.stipendiumhungaricum.hu/, semua informasi terkait beasiswa ini bisa dilihat di website lain http://studyinhungary.hu/study-. Hongaria / Menu / Program Beasiswa Senator Tentara Merah.

Buat beasiswa ini, penguasa Hongaria telah mempunyai web sah ialah https: atau atau apply. stipendiumhungaricum. hu atau, sebaliknya seluruh data yang terpaut dengan beasiswa ini bisa diamati pada web yang lain ialah http: atau atau studyinhungary. hu atau study- in- hungary atau menu atau stipendium- hungaricum- scholarship- programme. Pada tahun anutan aku mencatat( 2018- 2019), aku bisa mencatat ke maksimum 3 riset program yang dituju. Tetapi semenjak tahun anutan 2019- 2020 menurun jadi maksimum 2 riset program di universitas opsi.

Pada biasanya buat bisa melaksanakan pengajuan online totalitas akta diawali dekat bulan Desember tiap tahunnya serta ditutup pada bulan Januari. Akta yang butuh buat digabungkan merupakan:

otivation Letter yang melaporkan kerangka balik kenapa mau mencatat buat beasiswa ini

Medical certificate– buat penjelasan segar ini bukan cuma yang melaporkan segar serta ditandatangani dokter, tetapi pula melaporkan kalau pemohon segar atas penyakit AIDS, Hepatitis A, B, C serta situasi penyakit epidemic lainnya

Bachelor’ s and atau or Ahli’ s degree Certificate

Transcript of Bachelor’ s and atau or Ahli’ s degree– bila kedua akta itu sedang berbicara Indonesia, hingga bisa diterjermahkan ke Bahasa Inggris lewat pelayanan juru bahasa tersumpah

Proof of Language– cermati keinginan angka dari tiap- tiap universitas yang dituju. Spesial buat mahasiswa S3 pula diperlukan akta bahasa ke- 3 yang lain semacam di universitas aku( Széchenyi István University) yang memperbolehkan buat mempunyai keahlian bahasa yang lain semacam bahasa Jerman, Perancis, Italia, Rusia, serta Spanyol

Konsep Riset( spesial buat mahasiswa S3)– perihal ini pada biasanya bermuatan hal kerangka balik riset, metodologi yang hendak dicoba buat melaksanakan riset, agenda riset, serta lain- lain.

2 Pesan Saran– Hendak lebih bagus bila salah satu dari pesan saran itu berawal dari calon bos yang sudah dikontak terlebih dulu buat menolong dalam studi riset setelah itu

2. Tahap Seleksi dari Host Institution dan Sending Partner

Sehabis menunggu sebagian bulan dari penutupan aplikasi beasiswa, dekat bulan April tiap- tiap Sending Rekan melaksanakan screening kontestan atas siapa- siapa saja yang bisa masuk ke langkah berikutnya. Mereka hendak berbicara langsung dengan Tempus Foundation( badan nirlaba yang dibuat pada tahun 1996 oleh Penguasa Hongaria, dengan kewajiban mengatur program kegiatan serupa global serta proyek- proyek spesial di aspek pembelajaran, penataran pembibitan serta permasalahan terpaut Uni Eropa, yang pula ialah ketua dari program ini) tanpa sepengetahuan dari para pelamar beasiswa.

Setelah itu dekat bulan Mei- Juni, salah satu pihak dari universitas yang dituju hendak mengabari pelamar buat melaksanakan uji yang diperlukan oleh universitas itu yang pada biasanya uji tercatat serta pula uji tanya jawab online.

Tes tertulis

Uji tercatat online yang dicoba oleh universitas aku dikala ini Széchenyi István University dibagi ke dalam 2 bagian, yang awal ialah uji bahasa Inggris yang pada biasanya mendekati dengan uji TOEFL serta IELTS berjumlah dekat 20 pertanyaan yang setelah itu dilanjutkan dengan menanggapi 3 pertanyaan essay kepada persoalan biasa. Mungkin besar mereka mau memandang gimana para calon mahasiswa S3 bisa mengantarkan idenya kepada poin yang di informasikan serta bukan cuma menjiplak dari pangkal lain.

Tes wawancara

Tanya jawab dicoba oleh dosen ataupun asisten dosen yang jadi guru pada universitas itu. Tanya jawab berjalan sepanjang maksimum satu jam serta dalam tanya jawab ini mereka hendak memandang apakah studi yang hendak dicoba cocok dengan lingkup dari bidang yang dituju dan memandang kesiapan dari mahasiswa. Apakah mahasiswa itu menguasai atas studi yang hendak ia jalani, apakah pula studi itu bisa dicoba dalam lama 4 tahun, apakah studi itu pula studi terbaru serta membagikan partisipasi bagus dengan cara handal serta akademisi.

Baca Juga : Berwisata di Cattedrale di San Cerbone, Massa Maritima

3. Tahap Penerimaan Beasiswa

Host Institution yang sudah menyambut mahasiswa cocok dengan jenjang pemilahan yang sudah dicoba, membagikan data pada Tempus Foundation yang setelah itu hendak menerbitkan Letter of Acceptance. Kemudian, akseptor beasiswa hendak bisa mengunduh Letter of Award pada sistem aplikasi online beasiswa Stipendium Hungaricum. bertujuan

bisa dipakai dalam melaksanakan aplikasi izin kehadiran ke negeri Hongaria.

Dalam jenjang pemilahan dicoba berangsur- angsur diawali dari Host Institution awal yang diseleksi. Terdapat mungkin uji yang dicoba di opsi awal kandas. Bila kandas, terkini setelah itu dilanjutkan dengan uji dari Host Institution opsi selanjutnya. Dari sebagian beasiswa yang sempat aku meminang, bisa jadi ini salah satu beasiswa yang lumayan gampang dalam jenjang aplikasinya. Sarana yang hendak diperoleh untuk scholarship holder yang ditawarkan oleh penguasa Hongaria ini antara lain merupakan full cover tuition fee, bayaran fasilitas sepanjang terletak di Hongaria, Medical insurance yang cocok dengan peraturan di Hongaria Act LXXX of 1997, beasiswa bayaran hidup per bulan yang hendak dikirimkan ke akun bank tiap- tiap mahasiswa.

Pada sebagian tahun kebelakang Perhimpunan Siswa Indonesia( PPI) Hongaria berpeluang menyelenggarakan workshop perencanaan kepergian yang diadakan di Kedutaan Hongaria yang terletak di Jakarta, Indonesia. Pada kegiatan itu dipaparkan keadaan apa saja yang butuh disiapkan kala hendak pergi serta pula data dasar hal Hongaria semacam perlengkapan pemindahan, fasilitas ataupun data hal carter kondominium, metode berlatih membimbing di universitas di Hongaria, ayah serta atau ataupun bunda area yang sudah ditunjuk oleh kepengurusan PPI Hongaria selaku penjamin jawab mahasiswa dalam area jangkauan bila mempunyai persoalan ataupun kasus khusus di Hongaria esok.

Uraian tahapan- tahapan di atas dapat saja berganti buat tahun- tahun berikutnya. Senantiasa jalani kir serta baca perinci tiap data di web sah Stipendium Hungaricum Scholarship Programme.