Mengenal Pariwisata Rural di Hongaria

Mengenal Pariwisata Rural di Hongaria – Indahnya panorama alam kota, arsitektur klasik khas Eropa, kekayaan asal usul serta adat. Inilah yang kerap terlalui di isi kepala turis mengenai Kota Budapest. Bunda kota Hongaria ini mempunyai energi raih tertentu selaku salah satu destinasi kesukaan. Tidak bingung apabila di kuarter awal 2019 Budapest mencapai apresiasi European Best Destination 2019, menaklukkan 19 destinasi kesukaan Eropa semacam Athena, Florence, serta Geneva.

Mengenal Pariwisata Rural di Hongaria

 Baca Juga : 5 Tempat Wisata Terpopuler di Hongaria

hungaria – Pendapatan ini tidak bebas dari kedudukan Hungarian Tourism Biro– badan penguasa yang bekerja meningkatkan kebijaksanaan serta strategi pariwisata. Pada tahun 2018, Hungarian Tourism Biro meluncurkan kampanye pariwisata global,“ Spice of Europe”. Kampanye ini bertabiat metaforik, sebab Hongaria sama dengan red spice ataupun serbuk paprika merah.

Spice of Europe mementingkan bagian historikal serta inovatif Budapest, buat mengiklankan bunda kota Hongaria di pasar global. Dengan perhitungan sebesar 4, 7 juta Euro, kampanye ini menjangkau 95 juta orang di 10 negeri lewat program online, tv, serta kerjasama dengan kongsi penerbangan semacam WizzAir, Lufthansa, British Airways, serta American Airlines. Tidak hanya itu, kampanye ini pula dipromosikan lewat film penjepit Close to Me yang dinyanyikan oleh Ellie Goulding.

Di tahun yang serupa, Hungarian Tourism Biro meluncurkan kampanye“ WOW Hungary”. Tutur“ WOW” merupakan kependekan dari Wellspring of Wonders. Berlainan dengan Spice of Europe, kampanye WOW Hungary dikeluarkan buat mengiklankan rural tourism di Hongaria. Kampanye ini mementingkan energi raih alam, pesona perdesaan, serta pengalaman adat di Hongaria. Kampanye WOW Hungary ialah adikarya Hungarian Tourism Biro. Bayangkan saja, cara syutingnya menyantap durasi 22 hari, dengan bawa kerabat kerja film ke 90 kota serta menempuh jarak 6. 500 km. Kampanye ini dibuat dalam sebagian bahasa serta disiarkan di 13 negeri, tercantum Amerika Sindikat, Cina, serta Britania Raya.

Semenjak peluncurannya, kampanye WOW Hungary jadi dasar serta pancaran penting dalam advertensi pariwisata Hongaria ke pasar global. Strategi ini berlainan dengan strategi yang telah diimplementasikan tadinya, dimana Budapest jadi fokus penting. Pariwisata rural ataupun rural tourism–subjek kampanye WOW Hungary–kini jadi fokus terkini.

Kenapa rural tourism? Hongaria bercita- cita jadi destinasi penting di Eropa Tengah- Timur. Tekad ini dituangkan dalam National Tourism Development Strategy( NTDS) 2030– suatu cetak biru yang jadi kiblat pariwisata Hongaria sampai tahun 2030. Zona pariwisata, bagi NTDS 2030, digadang- gadang hendak berkontribusi sebesar 16 persen ke PDB Hongaria. Oleh sebab itu, penguasa Hongaria menggencarkan pembangunan prasarana pariwisata dengan cara menyeluruh di bermacam arah negara, bukan cuma di Budapest. Semenjak dini 2019, ada kurang lebih 1000 cetak biru pengembangan pariwisata di Hongaria, bagus cetak biru bernilai besar, menengah, ataupun kecil.

Kegiatan rural tourism mempunyai alterasi di bermacam negeri. Di Indonesia, misalnya, rural tourism biasanya dicoba dengan bertamu ke dusun darmawisata, menikmati panorama alam kebun, menekuni adat istiadat setempat, serta membeli- beli bawaan khas wilayah.

Di Belanda, rural tourism sama dengan“ farmstay” ataupun berwisata ke tanah perkebunan. Turis carter farm house serta memuat kegiatan dengan bersepeda, berkuda, serta bersantai. Di Kanada, menaiki gunung serta lanskap alam jadi kegiatan rural tourism yang disukai.

Terbebas dari perbandingan ini, Agnes Gannon– periset pariwisata asal Irlandia– menarangkan kalau rural tourism ialah kesatuan kegiatan, pelayanan, serta sarana pariwisata yang ditawarkan oleh warga di perdesaan ataupun pinggiran kota buat menarik turis ke daerahnya serta menciptakan pemasukan untuk wilayah itu.

Rural tourism di Hongaria bisa dinikmati dengan bermacam kegiatan. Walaupun Hongaria tidak sedemikian itu diketahui dengan kekayaan alamnya, negeri ini banyak hendak lanskap adat, desa- desa kecil yang mempesona, mata air panas, serta telaga yang bagus. Kelebihan inilah yang jadi peninggalan dasar dalam pengembangan rural tourism di zona pariwisata Hongaria. Bila kamu bertamu ke Hongaria, inilah kegiatan rural tourism yang pantas kamu coba:

1. Menikmati Wine di Kebun Anggur

Ladang anggur yang menciptakan wine bermutu besar terhambur di semua Hongaria, dengan Fokus di Southern Great Plain. Tokaj, Etyek, Szekszárd, serta Villany merupakan 4 kota yang sudah diketahui selaku penghasil anggur terbaik. Kota di bagian selatan semacam Szekszárd serta Villany diketahui dengan anggur merahnya, sebaliknya kota di bagian utara semacam Tokaj serta Etyek lebih diketahui selaku penghasil anggur putih.

Bila kamu berangkat ke restoran elegan di Hongaria, mungkin besar kamu hendak memandang wine dari kota- kota ini dalam catatan menu. Lebih menariknya, kamu dapat mendatangi kebun- kebun anggur ini serta mencicipi wine yang diperoleh dengan cara langsung.

Ilustrasinya, kamu dapat berangkat dari Budapest ke Etyek dengan bis dalam durasi tempuh dekat 1 jam. Jika kamu terpikat buat mendatangi wilayah penghasil wine region yang lebih ceruk, kamu dapat mendatangi Pannonhalma, Somló, serta Neszmély. Para penggemar wine dapat menulis Hongaria selaku pengganti destinasi wine tourism buat mengambil alih Prancis ataupun Italia, mengenang banyaknya area penghasil anggur di negeri ini.

2. Menjelajahi Desa ala Negeri Dongeng

Hongaria mempunyai sebagian dusun yang hendak menegaskan kamu mengenai atmosfer negara dongeng. Hollókő merupakan salah satu dusun yang terdapat dekat 100 km dari Budapest. Dusun ini masuk dalam catatan World Heritage Sites UNESCO pada tahun 1987.

Di Hollókő, kamu hendak merasa semacam terhirup ke era kemudian. Jalanan batu berliku versi era medio, rumah- rumah serta baluarti berumur bercorak putih dengan panorama alam busut hijau, membuat dusun ini nampak semacam kerangka negara dongeng di bumi jelas. Di tiap masa semi, dusun ini mengadakan Hollókő Easter Pergelaran.

Idealnya, turis mengosongkan durasi 1- 2 hari di Hollókő. Bila kamu tidak memiliki banyak durasi, terdapat sebagian kota kecil di dekat Budapest yang dapat kamu datangi dalam durasi pendek, semacam Szentendre, Esztergom, serta Vác. Kota- kota ini dapat kamu datangi dalam lama 60- 90 menit dari Budapest. Kamu dapat berakhir menjelajahinya kurang dari separuh hari. Bila kamu penggemar fotografi, kamu hendak padat jadwal mencari gambar di perdesaan Hongaria

3. Wisata Berkuda di Hungarian Plains

Berkuda ialah bagian asal usul kaum Magyar– nenek moyang bangsa Hongaria. Beberan rumput serta lapangan kecil yang besar menghasilkan negara ini sempurna buat kegiatan ekuestrian.

Hortobágy, suatu kota kecil di Northern Great Plain, populer dengan darmawisata berkuda. Sejauh tahun, kota ini senantiasa marak didatangi oleh turis, bagus pendatang baru yang terpikat buat berlatih berkuda ataupun penunggang handal. Tiap masa panas, terdapat Hortobágy Shepherd Pergelaran. Wilayah lain yang dapat kamu datangi buat darmawisata berkuda merupakan Kiskunság serta Halaman Nasional Balaton Uplands.

 Baca Juga : Temukan 14 Spots Menakjubkan Di Argyll & The Isles 

4. Rekreasi di “Laut” Hongaria

Hongaria mempunyai Telaga Balaton yang dinamai“ The Hungarian Sea”. Ini merupakan telaga air payau terbanyak di Eropa Tengah, dengan besar dekat 598 km². Telaga Balaton dikelilingi beberan busut, ladang anggur, pegunungan, serta kota- kota memiliki. Telaga ini senantiasa marak didatangi turis lokal serta mancanegara sejauh tahun.

Tetapi, masa panas senantiasa jadi momen kesukaan turis buat liburan di Balaton. Banyak kegiatan yang dapat dicoba di dekat telaga, mulai dari berekreasi, berenang, waterski, sampai melaut dengan cruise. Aktivitas- aktivitas ini dapat kamu jumpai di bermacam ujung Balaton semacam Siófok, Balatonfüred serta Fonyód.

Tamasya di dekat Balaton tidak senantiasa berkaitan dengan air. Misalnya, kamu dapat mampir ke ladang anggur Tihany serta Badacsony. Bila kamu penggemar darmawisata asal usul, dapat bertamu ke Kastel Festetics di Keszthely serta menikmati sunset dari baluarti besar di Szigliget. Pokoknya, tidak terdapat tutur“ jenuh” kala kamu liburan di Telaga Balaton serta sekelilingnya.

5. Menikmati Pemandian Air Panas Alami

Tidak komplit rasanya bila bertamu ke Hongaria tanpa mampir ke kolam renang air panas. Negeri ini memanglah tidak mempunyai akses ke laut ataupun tepi laut, tetapi Hongaria mempunyai banyak pangkal air. Terdapat dekat 1. 300 mata air panas, di mana daya muat di antara lain ada di Budapest.

Tidak bingung bila Budapest diketahui selaku“ Thermal Bath Capital of The World”. Tidak hanya di Budapest, kamu pula bisa menciptakan banyak kolam renang air panas di pinggiran kota serta perdesaan, tiap- tiap dengan karakteristik khas tertentu.

Ilustrasinya, Miskolctapolca memiliki kolam renang air panas di dalam goa. Airnya banyak hendak mineral serta efektif buat melindungi gairah badan. Dusun Egerszalók, dekat 130 km dari Budapest, populer dengan kolam renang aset bangsa Turki( Turkish bath) serta pijit kesehatan tradisionalnya.

Kolam renang air panas Dusun Mátraderecske di Northern Hungary diketahui selaku“ mofetta” sebab isi gas CO2 dalam airnya dapat menggapai 90 persen. Keunikan- keunikan inilah yang menghasilkan Hongaria menang selaku destinasi kolam renang air panas.

Sedang banyak desa- desa di Hongaria yang sesuai buat rural tourism. Walaupun dikala ini Budapest sedang jadi primadona pariwisata Hongaria, bukan tidak bisa jadi rural tourism Hongaria hendak jadi pusat atensi turis. Perihal ini dapat digapai dengan sinergi yang kokoh antara 4 pemegang kebutuhan pariwisata:

Dalam kondisi ini, prasarana rural tourism yang telah, lagi, serta hendak dibentuk penguasa Hongaria( governmental bodies) wajib dijajari dengan kesiapan masyarakat lokal serta federasi darmawisata setempat( generating and host community) buat menopang kegiatan serta pelayanan pariwisata. Kedatangan Destination Management Company( DMC) pula amat dibutuhkan selaku perpanjangan tangan Hungarian Tourism Biro. DMC bekerja menganalisa pangkal energi pariwisata di wilayah rural Hongaria serta mengembangkannya jadi produk serta pelayanan pariwisata( business suppliers).

Tidak kurang ingat pula kedudukan turis( visitors) buat mengiklankan destinasi yang belum banyak didatangi serta jadi responsbile wisatawan di destinasi itu. Sinergi yang kokoh antara pemegang kebutuhan ini hendak menghasilkan dampak dobel di destinasi rural tourism. Pada kesimpulannya hendak tingkatkan pemasukan wilayah dan meresap daya kegiatan buat pengurusan destinasi itu.

Hungaria