Sat. Sep 18th, 2021

5 Makanan Penutup Khas Hungaria Yang Menggugah Selera – Negeri dengan ibu kota Budapest ini menaruh banyak santapan yang enak serta beraneka ragam. Santapan yang tidak takluk menarik serta enak dari Hungaria merupakan dessert ataupun persembahan penutupnya. Terdiri dari bermacam kombinasi materi yang menciptakan perasaan rasa manis membuat persembahan penutup Hungaria digemari banyak orang, mulai dari turis sampai masyarakat lokal.

5 Makanan Penutup Khas Hungaria Yang Menggugah Selera

 Baca Juga : Mengenal Keunikan Budapest, Hungaria

Berikut 5 dessert dari Hungaria yang menggugah selera makan.

1. Kalacs

Kalacs merupakan roti manis versi Hungaria yang dibuat dari aci, mentega, telur, gula, fermen, serta pula susu. Santapan ini amatlah terkenal di Hungaria, saking populernya tiap keluarga di Hungaria mempunyai alterasi formula tertentu buat membuat olahan kalacs.

Kalacs umumnya disajikan kala momen Paskah.

2. Meggyleves

Persembahan penutup ini terhidang dalam wujud sup dingin serta manis sedikit asam yang dibuat dari ceri serta pula krim dengan rasa asam.

3. Makos begjli

Dessert kali ini berbentuk kue konvensional yang berupa rol serta dibuat dari bulir poppy yang digabungkan ke dalam adukan kue. Almond, kismis, serta madu dapat ditambahkan buat membuat perasaan rasa makos begjli kian enak. Umumnya kue ini dihidangkan dengan ditaburi gula lembut buat membuat cantik bentuknya.

Kian nikmat bila dihidangkan dengan teh ataupun kopi, kue ini umumnya pula terhidang buat memperingati Natal serta prei masa dingin.

4. Samloi galuska

Samloi galuska bila diterjemahkan berarti pangsit somlo. Sesungguhnya santapan penutup ini berbentuk kue yang terdiri dari sebagian bungkus adukan dengan komposisi mendekati karet busa serta pula krim yang ditaburi dengan kismis yang sudah direndam dengan air anggur yang mempunyai rasa manis ditambah topping krim lagi di atasnya.

Mempunyai komposisi benyek serta rasa yang manis membuat kue yang satu ini jadi kesukaan orang Hungaria sejauh era.

Baca Juga : Berwisata di Cattedrale di San Cerbone, Massa Maritima

5. Dobos torte

Dobos torte dikenalkan awal kali pada tahun 1885 oleh kreator gula- gula dari Hungaria bernama Jozsef C. Dobos di event Budapest. Persembahan penutup berupa bulat yang terdiri dari susunan kue serta bungkus krim cokelat mentega. Supaya tidak mengering, kue ini dilapisi dengan karamel cair dibagian atasnya.