Sat. Sep 18th, 2021

5 Tempat Bersejarah dan Cantik untuk Dikunjungi di Hongaria – Dari Hongaria hingga Hongaria, bangunan dari pegunungan hingga danau, bangunan menakjubkan, dan pemandangan alam yang sama indahnya adalah atraksi yang harus dilihat. Bagi yang suka fotografi, negeri ini juga punya banyak tempat wisata unik lainnya yang bisa menghemat uang dan juga hasil foto yang memuaskan. Ini salah satunya.

5 Tempat Bersejarah dan Cantik untuk Dikunjungi di Hongaria

 Baca Juga : 5 Makanan Penutup Khas Hungaria Yang Menggugah Selera

Jembatan Rantai Széchenyi

hungaria – Jembatan Kaitan Széchenyi ialah jembatan yang mengaitkan Buda dengan Pest, ataupun bagian barat serta timur, ibukota H0ngaria.Jembatan ini didesainoleh insinyur Inggris William Terney Clark di tahun 1839 atas inisiatif István Széchenyi thn yang sebentuk , sedangkan pembangunan ini diawasi langsung oleh insinyur Skotlandia Adam Clark. Dibuka pada tahun 1849, jembatan ini ialah jembatan awal di ibukota Hongaria serta jembatan permanen awal di Bengawan Donau. Pada durasi itu, dengan span 202 meter, jembatan ini ialah salah satu jembatan terbanyak di bumi. Sejodoh raja hutan di batasan jembatan dibuat pada tahun 1852.

Jembatan Kaitan Széchenyi terbentang di atas Bengawan Danube serta berhiaskan kaitan raksasa. Dari sinilah kita bisa melihat alangkah dahsyat Buda Castle serta indahnya kota. Ini merupakan simbol darmawisata Hongaria serta ialah posisi sangat terkenal yang harus didatangi turis. Jembatan ini memiliki bentuk serta konsep mempesona.

Danau Balaton

Telaga Balaton ialah telaga terbanyak di Eropa Tengah. Hongaria memanglah tidak mempunya laut, tetapi Telaga Balaton kerap diucap selaku lautnya Hongaria. Tidak bingung, telaga ini memanglah besar, serta pinggirannya telah semacam wilayah pantai tepi laut. Sepanjang masa panas, telaga ini hendak didatangi banyak wisatawan buat menikmati mentari di tepi tepi laut sekalian relaksasi.

Di perbatasan telaga ini kita pula dapat mendatangi dusun menawan bernama Tihany yang terletak di atas semenanjung. Diresmikan selaku cagar alam, bagian barat energi dari semenanjung ini ditutup buat kemudian rute serta ialah tempat yang luar lazim buat dijelajahi dengan berjalan kaki di sejauh jaringan jalur yang diberi petunjuk dengan bagus. Landmark yang wajib didatangi di kota itu sendiri merupakan Asrama Benediktin dari era ke- 17 yang bagus, dengan panorama alam dahsyat dari telaga serta wilayah sekelilingnya.

Makam Gul Baba

Budapest dahulu sempat jadi kota administratif dikala dipahami Kekaisaran Ottoman. Di dasar Kekaisaran ini, Budapest setelah itu berkembang jadi kota warga madani yang ditempati masyarakat berkeyakinan Mukmin, Kristen, Ibrani, serta Gipsy.

Tetapi begitu, kala Kekaisaran Ottoman ambruk, tidak terdapat satu juga aset Islam yang didiamkan bebas dari serangan. Cuma tertinggal suatu kuburan Gul Baba serta madrasah dan hikayat Fatima di kota itu. Gul Baba merupakan seseorang ahli sastra Ottoman yang hidup di era ke- 16.

Figur Gul Baba tewas pada tahun 1541, Gul Baba ini diketahui dengan gelar Jafer. Gul Baba ini pula kerap turut dan dalam kampanye di Eropa semenjak dini rezim Mehmed II hingga dengan rezim berikutnya. Pemicu kematian Gul Baba ini sedang belum nyata dengan tentu. Pangkal berkata bila Gul Baba tewas dampak pertempuran di dasar tembok kota pada bertepatan pada 21 Agustus 1541. Kuburan Gul Baba saat ini kerap dijadikan selaku tempat darmawisata asal usul paling utama untuk yang berkeyakinan Islam. Kuburan ini terdapat di dalam gedung Langgar Budapest. Kuburan itu dibentuk menyamai semacam wujud langgar dibentuk oleh penguasa Ottoman pada tahun 1543 serta pula 1548.

Sinagoge Jalan Dohány

Yang satu ini merupakan pusat ibadah pemeluk Ibrani. Sinagoge Jalur Dohany, pula diketahui dengan julukan Sinagoge Besar ataupun Sinagoge Tabakgasse, merupakan suatu gedung memiliki yang terdapat di Erzsébetváros, Budapest, Hongaria. Sinagoge ini ialah sinagoge terbanyak di Eropa serta sinagoge terbanyak kedua di bumi. Sinagoge ini bisa menampung 3. 000 orang serta ialah pusat Yudaisme Neolog.

Sinagoge ini dibentuk dari tahun 1854 sampai 1859 dengan style Kebangkitan Moor, serta istimewanya, dekorasinya didasarkan pada arsitektur Islam dari Afrika Utara serta Al- Andalus. Di tanah sinagoge ini ada Sinagoge Besar, Kuil Bahadur, tempat penguburan,serta tugu peringatan & Museum Yahudi yang dibangun di tempat dimana berdirinya rumah kelahiran The0dor Herzl. Jalur Dohány sendiri mempunyai asal usul yang suram pada era Holocaust sebab ialah pinggiran Ghetto Budapest.

Baca Juga : Berwisata di Cattedrale di San Cerbone, Massa Maritima

Bukit Gellért

Busut Gellért merupakan suatu busut setinggi 235 meter yang mengarah ke Bengawan Donau di Budapest. Julukan busut ini didapat dari julukan Santo Gellért, seseorang uskup yang kabarnya dimasukkan ke dalam suatu tong berduri serta didorong jatuh dari busut ini sampai berpulang oleh kalangan pagan dikala perang melawan agama Kristen pada tahun 1046.

Busut Gellért merupakan suatu busut setinggi 235 meter yang mengarah ke Bengawan Donau di Budapest. Julukan busut ini didapat dari julukan Santo Gellért, seseorang uskup yang kabarnya dimasukkan ke dalam suatu tong berduri serta didorong jatuh dari busut ini sampai berpulang oleh kalangan pagan dikala perang melawan agama Kristen pada tahun 1046.

Di pucuk busut ada Citadel( Citadella), suatu baluarti yang dibentuk oleh Bangsa Habsburg sehabis menaklukkan Hongaria pada perang tahun 1849.

Dalam tahun- tahun berikutnya, Citadel diketahui selaku posisi penting buat menembaki area Buda dan Pest dikala terjalin makar. Saat ini, Citadel jadi tempat menarik untuk wisatawan buat berpotret- potret serta memahami asal usul Budapest.

Di tempat ini berdiri Arca Liberty( arca independensi) yang dibentuk pada 1947 buat men catat berakhirnya pendudukan Nazi Jerman sehabis Perang Bumi II.