Wed. Jan 19th, 2022

9 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Liburan Anda ke Hongaria, sedikit lebih kecil dari negara bagian Indiana di AS, dan dengan populasi yang perlahan-lahan menurun hanya di bawah 10 juta (1,7 juta di antaranya tinggal di ibu kota, Budapest), Hongaria adalah negara yang menjadi budak sejarahnya.

Menurut hungaria.org Kuda itu masih dihormati di sini, Franz Liszt sangat besar dan gulai adalah sup bukan sup. Anda mungkin menemukan diri Anda disusul di pintu putar, tetapi Anda akan dibuat merasa benar-benar diterima saat bepergian ke sini — selama Anda tidak mendentingkan gelas bir Anda :

1. Memiliki danau terbesar di Eropa Tengah

Dengan panjang hampir 80 kilometer (50 mil), dan meliputi area seluas hampir 600 kilometer persegi (230 mil persegi), Danau Balaton begitu besar sehingga dikenal sebagai “Magyar tenger” atau Laut Hongaria.

Danau adalah tujuan liburan favorit bagi orang Hongaria — pantai selatan, dan terutama kota Siófok, adalah tempat pesta.

Tahunan festival musik musim panas Balaton Suara diadakan di kota terdekat dari Zamárdi. Keluarga dengan anak-anak lebih memilih sisi utara yang relatif tenang.

2. Baju renang adalah kebutuhan

Hungaria memiliki cadangan air panas. Ada lebih dari 1.000 mata air alami di negara ini (dan danau termal terbesar di dunia di Hévíz, dekat Danau Balaton), dengan 118 di Budapest saja.

Di sisi sungai Pest di ibu kota, Pemandian Air Panas Széchenyi ( llatkerti körút 9-11, 1146 Budapest; +36 1 363 3210) mengklaim sebagai kompleks pemandian air panas terbesar di Eropa.

Tempat pemandian Budapest yang bagus lainnya adalah Pemandian dan Hotel Gellért yang bergaya art nouveau ( Kelenhegyi út 4, 1118 Budapest; +36 1 466 6166) , di kaki Bukit Gellért.

Baca Juga : 7 Barang Yang Harus Dibeli Saat Berlibur di Hungaria Budapest

3. Orang Hongaria cerdas; tanyakan saja pada orang-orang di Nobel

Negara ini memiliki salah satu peringkat tertinggi, per kapita, untuk peraih Nobel, dengan 13 pemenang kembali ke yang pertama, pada tahun 1905 (untuk fisika), dan yang terbaru, pada tahun 2004 (untuk kimia).

Orang Hongaria juga telah menemukan banyak hal, mulai dari pulpen biro (dinamai berdasarkan penemu László Bíró) hingga ilmu komputer (János Neumann) hingga kubus Rubik .

Sebagai menteri negara untuk strategi ekonomi Zoltán Cséfalvay baru-baru ini mengatakan: “Saya sangat bangga dapat mengatakan bahwa segala sesuatu diciptakan oleh orang Hongaria.”

4. Franz Liszt masih besar

Komposernya sangat penting di sini sehingga, meskipun ia lahir di tempat yang sekarang disebut Austria, berbicara bahasa Jerman dan Prancis tetapi tidak berbahasa Hongaria dan meninggal di Jerman, mereka mengganti nama Bandara Internasional Budapest untuk menghormati ulang tahunnya yang ke-200, pada tahun 2011 .

Alasannya? Desa tempat dia dilahirkan adalah orang Hongaria pada saat itu, dan dia menggambarkan dirinya sebagai orang Hongaria.

Liszt Ferenc (dalam konvensi penamaan Hongaria, nama keluarga selalu didahulukan) juga memiliki kotak yang dinamai untuknya di Pest. Dikelilingi oleh kafe dan restoran trendi, tempat ini sangat populer di musim panas.

5. gulyás tidak seperti yang Anda pikirkan

Hidangan nasional khasnya adalah gulyás, yang mungkin Anda kenal sebagai gulai.

Apa yang disajikan di restoran Barat, bagaimanapun, biasanya adalah sup, sedangkan yang Anda dapatkan di Hongaria adalah sup.
Setiap orang mengklaim memiliki resep terbaik, dengan festival gulai tahunan yang diadakan setiap bulan September di Szolnok (120 kilometer tenggara ibukota di Hongaria tengah).

Versi di salah satu restoran paling terkenal di Budapest, Gundel ( Gundel Károly t 4, 1146 Budapest, di sebelah pintu masuk Kebun Binatang Budapest; +36 1 889 8100 ), akan membuat Anda membayar kembali HUF 3.800 ($17).

Di tikungan, Anda bisa mendapatkan mangkuk besar seharga HUF 1,900 di Bagolyvár ( Gundel Károly t 4, 1146 Budapest; +36 1 468 110; situs web dalam bahasa Hongaria ), yang dimiliki oleh Gundel tetapi berspesialisasi dalam masakan rumahan.

6. Gelas bir yang berdenting tidak disukai

Berjalan di sepanjang Budapest ke Soho London — kawasan pejalan kaki Ráday utca yang penuh dengan bar, restoran, dan galeri di pusat Pest — dan Anda akan mendengar sedikit dentingan gelas bir.

Ketika Hongaria kalah dalam Revolusi 1848-49 dan Perang Kemerdekaan, Austria mengeksekusi 13 jenderal Hongaria paling senior, dan konon merayakannya dengan minum bir dan mendentingkan cangkir mereka.

Hongaria bersumpah untuk tidak mendentingkan gelas bir selama 150 tahun ke depan. Meskipun periode itu berakhir pada tahun 1999, “larangan” itu masih ditaati secara luas, terutama di antara lebih banyak orang lanjut usia.

Tidak apa-apa untuk mendentingkan anggur dan gelas roh.

7. Tokaji adalah Anggur Raja

Tokaji begitu baik sehingga Louis XIV dari Prancis menyebutnya “Anggur Raja, Raja Anggur.” Jika Anda ingin membawa pulang sebotol anggur pencuci mulut yang manis, Anda akan menemukannya di sebagian besar toko anggur — Bortársaság (Wine Society) memiliki lokasi di seluruh Budapest dan negara.

Tokaji diukur dari manisnya, ditunjukkan dengan jumlah “puttonyos”. Contoh yang baik dari anggur berwarna topas adalah Tokaji Asz — carilah empat puttonyo atau lebih (skalanya naik menjadi enam).

Tokaji terbaik (juga paling langka dan paling mahal) adalah gaya Essencia.

Baca Juga : Rekomendasi Wisata Taman Nasional Terbaik Di Spanyol

8. Orang Hongaria gila olahraga

Orang Hungaria menyukai olahraga dan sangat bangga dengan fakta bahwa, per kapita, negara ini memiliki salah satu penghitungan medali Olimpiade tertinggi (482 di pertandingan musim dingin dan musim panas).

Mereka terus bermain anggar, berenang, senam, dan kayak dengan baik, tetapi tim polo air putra luar biasa — Anda akan menemukan orang Hongaria berkumpul di sekitar TV di mana-mana saat tim polo air sedang bermain.

9. Tradisi berkuda

Orang-orang Hungaria berkuda ke Carpathian Basin — wilayah Eropa tengah yang mereka taklukkan — dengan menunggang kuda dan sejak itu jatuh cinta pada hal-hal yang berkaitan dengan kuda.

Kavaleri ringan mereka yang terkenal memberi bahasa Inggris kata Hussar (dari bahasa Hongaria “Huszár”).

Juara dunia pengemudi-pelatih saat ini adalah Lázár bersaudara, yang mengadakan pertunjukan kuda reguler di Taman Berkuda Lázár di Domonyvölgy (Fenyő utca 47, 2182 Domonyvölgy; +36 28 576-510), sekitar 35 kilometer dari Budapest.

Ada banyak tempat lain di seluruh negeri untuk mengambil pelajaran berkuda atau sekadar pergi untuk meretas.

Pilihan yang baik adalah Hilltop Riding Farm (Repülőtéri t 0117/ 15 hrsz, 2100 Gödöllő, Hongaria; +36 30 636 8553), di kota Gödöllő, di luar Budapest.