Wed. Jan 19th, 2022

Semua Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Masakan HungariaHongaria adalah negara orang-orang yang ramah yang sangat bangga dengan makanan dan anggur mereka yang mereka rasakan keterikatan budaya yang kuat. Ini menjanjikan Anda jenis pengalaman kuliner yang paling baik dinikmati di lingkungan otentik negara itu sendiri. Gastronomi selalu memainkan peran penting dalam budaya Hongaria. Hal ini ditandai dengan tradisi dan inovasi, serta ide-ide kreatif dan solusi yang terinspirasi oleh warisan berabad-abad.

Semua Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Masakan Hungaria

 Baca Juga : Tempat Makan di Budapest Hungaria Untuk Umat Muslim

hungaria – Dari waktu ke waktu selama berabad-abad, Hongaria telah bertindak sebagai semacam dapur Eropa. Diapit oleh Cekungan Carpathian dan diberkati dengan iklim yang menguntungkan, ini adalah tanah yang dapat menghasilkan berbagai macam buah dan sayuran. Mungkin jenis buah yang paling khas adalah plum Szatmár, apel Szabolcs, aprikot Gönc, almond Káli, dan biji labu rség. Hutan dan padang rumput Hungaria sangat kaya akan jamur yang dapat dimakan, yang sering digunakan dalam masakan Hungaria, baik sebagai bahan atau bumbu, dan tidak kurang dari 250 jenis jamur yang dapat dimakan dapat ditemukan di Carpathian Basin.

GULYÁS (GOULASH) SUP DAN SUP IKAN: HANYA KRIM SUP HUNGARIA

Orang Hongaria mengatakan bahwa mereka adalah “bangsa pemakan sup”. Sementara di banyak negara, sup diturunkan menjadi makanan pembuka, secara tradisional untuk orang Hongaria, jika Anda belum makan semangkuk sup, maka Anda belum makan. Karena itu, kami membedakan antara sup sayuran ringan dan sup yang lebih banyak dengan daging dan pasta. Gulai ikonik dan sup ikan termasuk dalam kategori yang terakhir dan disiapkan dalam berbagai variasi, baik di restoran maupun di rumah. Ada dua kelompok utama sup ikan Hungaria: dinamai dari kota Baja dan Szeged. Sementara sup ikan Baja secara tradisional terbuat dari ikan mas dan dengan metode yang lebih sederhana, sup ikan Szeged dibuat dari berbagai jenis ikan dan melewati saringan. Makanan khas Hongaria lainnya adalah sup buah manis, disajikan dingin. Tapi bagaimanapun, sup sering mencerminkan musim;

THE MAGIC OF CAULDRON STEWS

“Pörkölt” — hidangan daging rebus — adalah hidangan khas Hongaria. Persiapannya yang tepat menjadi bahan perdebatan sengit: tanyakan pada segelintir orang Hongaria dan Anda akan mendapatkan setidaknya selusin pendapat. Secara tradisional, Anda mulai dengan menggoreng bawang cincang dalam lemak babi, kemudian dimasak dengan daging potong dadu dan disiram dengan paprika. Selain potongan konvensional daging sapi, kambing, babi atau ayam, sering disiapkan dengan jeroan, seperti babat atau ampela, atau permainan. Di restoran, sering disajikan dengan lauk panas, tetapi gaya rumahan dimakan dengan roti dan acar.

THE OLD-FASHIONED DISH AHEAD OF ITS TIME

“Főzelék” adalah hidangan utama berbahan dasar sayuran, yang bukan hanya makanan ringan dan sehat, tetapi juga cocok untuk vegetarian, atau tergantung bagaimana mengentalkannya, bahkan sebagai bagian dari pola makan vegan. “Főzelék” adalah hidangan yang benar-benar musiman, paling baik jika disiapkan menggunakan produk segar seperti kacang hijau atau kuning, bayam, kacang hijau, kentang, lentil, atau bahkan kubis Savoy.

FROM HOME FAVOURITE TO HAUTE CUISINE

Untuk non-vegetarian, masakan rumahan favorit lainnya adalah hidangan jenis casserole yang mengandung daging, seperti “rakott burgonya” (kentang berlapis), “rakott káposzta” (kubis berlapis) atau bahkan kembang kol berlapis. Orang Hongaria sangat percaya bahwa tidak ada hidangan, betapa pun lezatnya, yang tidak akan disempurnakan dengan menambahkan cambuk krim asam. Tart namun lembut, ini adalah salah satu produk susu Hungaria yang paling disukai. Masakan Hongaria tidak akan terpikirkan tanpanya. Saat ini, hidangan jenis casserole Hungaria, dimasak dalam satu panci dan menggabungkan sayuran dan daging, ditemukan pada menu di restoran-restoran top. Ini adalah tonggak sejarah dalam perjalanan membawa cita rasa klasik rumahan ke tempat yang tepat dalam keahlian memasak kelas atas.

FOR THOSE WITH A SWEET TOOTH

Di sisi yang lebih manis, Hungaria unggul dalam makanan penutup. Pancake Gundel yang lezat diisi dengan campuran kenari/rum yang disiram saus dark-cokelat, kue bolu Somlói rasa vanila dengan saus cokelat, rum, dan kismis, sementara túrógombóc adalah kue keju cottage manis dengan saus krim asam manis. Kue yang paling ikonik adalah Dobos dan Esterházy klasik, sementara Hongaria juga menemukan irisan zserbó walnut-aprikot dan Rákóczi túrós keju aprikot-cottage.

WELL-TRAVELLED STREET FOOD

Bagi orang Hongaria, ada makanan yang sedikit diperhatikan dari pemandangan jalanan, pasar, dan kehidupan sehari-hari mereka; sementara di luar negeri mereka dianggap sebagai makanan lezat yang nyata. “Lángos” dijual seperti kue panas pepatah di Jepang, seperti halnya “kürtőskalács” (kue cerobong asap) — sejenis kue yang dipanggang di atas arang di atas loyang khusus berbentuk kerucut — di AS. Meskipun, harus diakui, banyak negara Eropa Tengah mengklaim yang terakhir sebagai milik mereka. Membuatnya sendiri merupakan upacara: adonan dibungkus dengan silinder dan digulung dengan gula yang menjadi karamel hingga renyah saat dipanggang. Secara tradisional, itu ditaburi dengan kayu manis atau kenari tanah. Ini adalah favorit besar dengan orang Hongaria dan turis. Makanan jalanan Hungaria klasik lainnya adalah “lángos”, yang terbuat dari adonan lembut berbasis ragi, dibentuk menjadi bulat pipih dan digoreng. Secara tradisional,