Sun. Oct 17th, 2021

12 Kota Terbaik untuk Dikunjungi di Hongaria – Sebuah negara dengan sejarah yang menarik, Hongaria memiliki lebih dari sekadar ibukotanya yang berkilauan; di luar Budapest, Anda akan menemukan keajaiban arsitektur yang indah, pemandian air panas yang mengepul, dan situs bersejarah yang menarik.

12 Kota Terbaik untuk Dikunjungi di Hongaria

 Baca Juga : 13 Fakta Menarik Tentang Bahasa Hongaria

hungaria – Kota-kota di Hongaria penuh dengan pemandangan yang menakjubkan, dengan reruntuhan kastil yang terletak di sebelah museum yang menarik dan istana yang elegan yang berasal dari saat negara itu menjadi bagian dari Kekaisaran Austro-Hungaria.

Ada nuansa yang hidup tentang jalan-jalan tua kota dan ada banyak kehidupan malam yang menyenangkan dapat ditemukan, apakah itu di klub tepi pantai Siofok atau di kota universitas Pecs. Di antara semua ini, Budapest adalah permata mahkota yang tidak diragukan lagi dalam daftar kota terbaik untuk dikunjungi di Hongaria – ibu kota negara adalah salah satu tempat terindah di seluruh Eropa.

12. Szekesfehervar

Pernah menjadi rumah bagi Raja dan Ratu Hongaria, Szekesfehervar adalah kota yang sangat penting di Abad Pertengahan. Itu terletak di sejumlah rute perdagangan tetapi sebagian besar dihancurkan oleh invasi Ottoman pada abad ke-16.

Dibangun kembali di bawah Hapsburg, kota ini menawarkan banyak istana dan rumah mewah yang elegan, serta sejumlah gereja dan katedral yang indah, dengan Katedral Szent Anna yang paling spektakuler.

Sementara pusat kota sangat indah untuk dijelajahi, atraksi paling populer di Szekesfehervar, Kastil Bony, terletak di pinggiran kota dan menampilkan arsitektur yang indah serta taman yang rimbun.

11. Nyiregyhaza

Bertindak sebagai pusat ekonomi dan budaya ke wilayah sekitarnya, Nyiregyhaza adalah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi yang memiliki sejumlah museum dan pemandian air panas yang menarik.

Museum Terbuka Sosto, misalnya, sangat menarik untuk semua bangunan tua yang dipamerkan dan wawasan yang ditawarkannya tentang kehidupan tradisional di daerah tersebut. Kota ini memiliki beberapa taman yang indah dan rindang yang tersebar, serta beberapa gereja dan restoran yang bagus.

Terletak tidak jauh dari kawasan anggur Tokaj, banyak orang menggunakan kota ini sebagai basis atau titik awal untuk menjelajahi kebun anggur dan kilang anggur terdekat.

10. Miskolc

Berbatasan dengan Pegunungan Bukk yang menakjubkan, Miskolc terletak di lingkungan yang indah; di musim dingin, Anda bahkan dapat bermain ski di alam pegunungan yang tertutup salju.

Pusat kota sangat menyenangkan untuk berkeliaran dan merupakan rumah bagi pemandangan seperti Kastil Diosgyor yang mengesankan namun runtuh dan Gereja Protestan Avas abad ke-13, yang dikelilingi oleh kuburan yang menakutkan namun atmosfer.

Meskipun Miskolc memiliki banyak hal untuk ditawarkan, pengunjung tidak dapat pergi tanpa berenang di pemandian gua yang megah di Tapolca terdekat. Perairan termal dibatasi oleh dinding batu dan pengaturan unik membuat tempat yang damai dan khusus untuk bersantai.

9. Sopron

Berasal dari zaman Romawi, Sopron terletak di perbatasan Austria, hanya lebih dari satu jam perjalanan dari Wina. Karena pernah menjadi bagian dari Kekaisaran Austro-Hongaria, warganya berbicara bahasa Hongaria dan Jerman.

Karena sejarahnya yang panjang, ada banyak arsitektur yang menarik dan mengesankan untuk dilihat, dengan Menara Pengawas Api yang megah menjadi daya tarik utama, di samping bangunan-bangunan Barok yang indah yang berjajar di alun-alun utama.

Dengan hutan asli di dekatnya serta Danau Ferto yang berkilauan, pengunjung memiliki yang terbaik dari kedua dunia; mereka dapat berkeliaran di sekitar pusat abad pertengahan sebelum membenamkan diri di alam.

8. Győr

Terletak di sudut kiri atas negara tepat di sebelah perbatasan dengan Austria dan Slovakia, Gyor hanya berjarak lebih dari satu jam dari Budapest dengan kereta api. Dengan demikian, itu membuat perjalanan sehari yang menyenangkan.

Kota terpenting di wilayah ini, kota tua bersejarah Gyor terletak di pertemuan tiga sungai. Ada beberapa bangunan tua yang indah untuk dijelajahi, dengan Balai Kota yang menakjubkan menjadi sangat luar biasa.

Jalan-jalannya yang berbatu adalah rumah bagi banyak restoran, toko, dan kafe, dan lokasinya yang penting berarti banyak orang mampir dalam perjalanan ke negara-negara tetangga Hongaria.

7. Keszthely

Terletak di pantai barat Danau Balaton, Keszthely adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi dengan kekayaan bangunan bersejarah dan townhouse elegan yang dipamerkan.

Puncaknya adalah Istana Festetics neo-barok yang menakjubkan yang indah untuk dilihat. Di musim panas, Anda dapat menikmati konser di halamannya yang indah.

Dengan gaya hidup yang santai, Keszthely adalah tempat yang sempurna untuk dikunjungi jika Anda mencari liburan yang santai. Anda dapat bersantai di salah satu pantainya, mendaki di salah satu tamannya yang sangat luas, atau berenang di danau.

6. Siofok

Dengan pantainya yang indah, pemandangan tepi danau yang menawan, dan kehidupan malam yang mendebarkan, Siofok adalah salah satu tujuan liburan paling populer di Hongaria di antara orang asing dan penduduk lokal.

Bersantai di pantai di sebelah perairan Danau Balaton yang memikat adalah cara yang menyenangkan untuk menghabiskan hari dan ada banyak bar tepi pantai, restoran, dan klub malam untuk Anda nikmati.

Meskipun kekurangan lokasi wisata yang sebenarnya, Siofok lebih dari sekadar menebusnya dengan berbagai pilihan musik dan hiburan, olahraga airnya yang fantastis, dan tentu saja pantai keemasannya.

5. Debrecen

Terletak di Dataran Besar Hongaria tanpa gunung atau sungai yang terlihat, Debrecen adalah kota terbesar kedua di Hongaria. Bekas ibu kota memiliki banyak situs keagamaan yang menarik selain beberapa museum yang bagus.

Pernah dikenal sebagai ‘Roma Calvinis’, Gereja Agung emasnya yang berkilauan adalah simbol kota; tempat ini wajib dikunjungi, di samping Katedral St. Anne yang indah dan Museum Deri, yang menampung koleksi artefak dan karya seni Hongaria yang brilian.

Dengan populasi siswa yang cukup besar, Debrecen memiliki banyak bar dan klub malam yang ditawarkan. Banyak orang menggunakan kota ini sebagai basis untuk menjelajahi pemandangan Great Plain yang indah.

4. Pecs

Salah satu kota paling populer untuk dikunjungi di antara turis ke Hongaria, Pecs terletak di barat daya negara itu dan memiliki sejarah yang panjang dan terkenal; itu didirikan lebih dari 2000 tahun yang lalu oleh orang Romawi.

Akibatnya, pusat kota memiliki sejumlah situs arkeologi yang menarik untuk dijelajahi pengunjung, serta katedral abad ke-11 yang indah, masjid tua, dan beberapa museum seni Hongaria yang menawan.

Dikelilingi oleh perbukitan yang ditutupi oleh kebun-kebun anggur dan kebun, iklim Pecs yang hangat berarti ada sejumlah anggur lokal yang bagus untuk Anda coba. Karena ini adalah kota universitas, ada suasana yang hidup dan berjiwa muda.

3. Tisza

Terletak di Tenggara negara di sepanjang tepi Sungai Tisza, Szeged dikenal sebagai ‘Kota Sinar Matahari’ karena cuacanya yang indah. Penuh dengan taman rindang dan kafe pinggir jalan yang ramai.

Szeged bertindak sebagai pusat ekonomi dan budaya untuk wilayah sekitarnya, dan karena merupakan kota universitas, ada banyak kehidupan malam yang luar biasa untuk dinikmati, serta banyak kafe, bar, dan restoran yang bagus.

Kota terbesar ketiga di negara ini memiliki pemandangan budaya yang semarak; di musim panas, tempat ini menyelenggarakan banyak festival, dengan festival Open Air Theatre menjadi acara utama tahun ini. Dengan banyak arsitektur indah di Kota Tua – dalam bentuk rumah mewah yang elegan dan sejumlah pemandian air panas – Szeged pasti patut dikunjungi.

2. Eger

Penuh dengan bangunan barok tua yang indah, Eger menyenangkan untuk berkeliaran. Di kompleks kastil puncak bukitnya, ada beberapa museum dan pameran fantastis yang memberikan pandangan menarik tentang pengepungan Turki dan pendudukan kota.

Jalan-jalannya yang menawan adalah rumah bagi beberapa restoran dan bar yang bagus. Eger terkenal dengan anggurnya, jadi pengunjung harus mampir ke gudang anggur atmosfer di Lembah Wanita Cantik untuk mencobanya.

Dengan pemandian Turki, basilika besar, dan beberapa jalur hiking indah yang berkelok-kelok di sekitar pedesaan berbukit di sekitarnya, Eger tentu memiliki banyak hal untuk ditawarkan.

1. Budapest

Mengangkangi Danube yang mengalir melaluinya, ibu kota Hungaria yang semarak adalah tujuan yang semakin populer dan benar-benar memiliki semua yang Anda inginkan dari sebuah kota dan banyak lagi.

Indah untuk dilihat, Budapest memiliki beberapa arsitektur indah yang dipamerkan yang berkisar dari barok dan neoklasik hingga art nouveau, dengan Benteng Nelayan yang elegan dan gedung Parlemen yang sangat besar menjadi dua dari banyak sorotannya .

Dengan banyak situs bersejarah yang ditawarkan, masa lalu Budapest sangat menarik untuk dijelajahi; House of Terror yang menghantui hanyalah salah satu museum yang bergerak dan penting.

Dikenal sebagai ibu kota spa Eropa, ada banyak pemandian air panas yang indah untuk Anda bersantai. Di bar reruntuhan yang menjadi ciri khasnya, pemandangan kehidupan malam Budapest yang fantastis sama unik dan menyenangkannya.